Recent comments

  • Breaking News

    PFKPM Kapuas Hulu Gelar Lomba Busana Melayu dan Tari Jepin

    Hairudin, S.Pd, Ketua DPD PFKPM Kapuas Hulu saat menyampaikan sambutannya pada acara limba Busana Melayu dan Tari Jepin, Sabtu (5/10).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dengan mengangkat tema "Jadikan Lomba Busana Melayu dan Tari Jepin sebagai Sarana Edukasi untuk Menjaga dan Melestarikan Budaya Melayu Sejak Usia Dini", Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPD-PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar lomba busana melayu dan tari jepin tingkat pelajar se Kapuas Hulu.

    Lomba dilaksanakan di gedung MABM Kapuas Hulu, Jalan Budaya, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalumantan Barat, Sabtu (5/10/2019) pukul 08.00 WIB.

    Hadir dalam acara pembukaan tersebut Asisten I Setda Kapuas Hulu Drs. Abang Chairul Saleh, S.H.,M.M, Camat Putussibau Selatan, Kapolsek Putussibau Selatan, Lurah Kedamun Hilir dan Kedamin Hulu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Perempuan Melayu, Dharmawanita Persatuan (DWP), serta para undangan dan peserta lomba.

    Dalam sambutannya, Abang Chairul Saleh mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar PFKPM Kapuas Hulu. Dimana kegiatan lomba yang digelar sebagai cara menjaga dan melestarikan adat serta budaya melayu khususnya di Kapuas Hulu, apalagi lomba yang dilaksanakan khusus bagi pelajar dan dari usia dini.
    Asisten I Setda Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh (tengah) saat foto bersama.
    "Selain memperkenalkan sejak dini budaya melayunya, lomba ini juga dapat berdampak positif bagi pelajar yang saat ini rentan berpengaruh terhadap teknologi yang mulai tak terkontrol," ungkapnya.

    Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan sering digelar guna lebih memperkenalkan adat serta budaya melayu yang ada di Kapuas Hulu. "Saya mewakili Pemda Kapuas Hulu pastinya sangat mendukung kegiatan seperti ini," ungkapnya singkat.

    Ketua DPD PFKPM Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah mendukung terlaksananya acara lomba ini.

    Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras dari rekan-rekan pengurus PFKPM yang telah mempersiapkan dari awal hingga terlaksananya lomba hari ini, ujarnya.

    Kedepan saya juga berharap kepada berbagai pihak terutama Pemda Kapuas Hulu agar lebih memperhatikan lagi dari segi dukungan anggarannya, sehingga kedepan kegiatannya bisa lebih banyak dan maksimal lagi, harap Hairudin.
    Foto bersama para peserta lomba Busana Melayu tingkat TK/PAUD dan SD/MI.
    Ditambahkan Syaiful Bahri, Sekretaris DPD PFKPM Kapuas Hulu, dimana dalam kegiatan lomba ini kita hanya menggelar lomba Busana Melayu tingkat (TK/PAUD) dan (SD/MI), dan untuk Tari Jepin tingkat (SMP/SMA).

    Peserta yang ikut merupakan dari beberapa sekolah dari Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. "Hanya yang terjauh berasal dari SD Kecamatan Bunut Hulu," kata Syaiful.

    Adapun peserta yang ikut lomba untuk Busana Melayu tingkat TK/PAUD sebanyak 30 peserta dan SD 25 peserta. Sedangkan untuk Tari Jepin tingkat SMP/SMA sebanyak 5 sekolah atau group, jelasnya.

    "Kita berharap kedepannya lebih banyak lagi pesertanya yang ikut dari berbagai kecamatan yang ada, karena ajang lomba yang kita gelar ini merupakan ajang se Kapuas Hulu, tapi kita maklumi mungkin dengan berbagai sikonnya belum bisa ikut berpartisipasi," ungkapnya singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak