Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Teknisi Lampu Jalan Tersetrum di Atas Atap Rumah Warga di Putussibau

    Korban, saat mendapat perawatan di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau (Dok/Polres Kapuas Hulu).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang teknisi lampu penerangan jalan di Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Muhammad Isnaini (37), nyaris tewas tersengat listrik di atas atap rumah milik warga di jalan Antasari, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (30/11/2019).

    "Korban (Muhammad Isnaini) tersengat listrik di kepalanya," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko, Sabtu malam.

    Siko menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dimana korban saat itu bersama rekannya sedang memperbaiki sekaligus memasang lampu penerangan jalan mulai dari jalan Pasar Inpres hingga jembatan Sungai Nyamuk Kota Putussibau.

    Dikatakan Siko, berdasarkan keterangan para saksi yang juga rekan korban, bahwa saat di samping jembatan Sungai Nyamuk, korban menarik sebuah kabel di atas atap rumah warga setempat bernama Dedi.

    "Saat korban menarik kabel tersebut, korban tidak menyadari bahwa ternyata ada kabel yang aktif bertegangan di atas kepalanya, sehingga korban tersengat listrik dan membuat korban langsung pingsan di atas atap," terang Siko.

    Lebih lanjut Siko mengatakan, akibat sengatan listrik tersebut, kepala korban lecet dan melepuh serta juga luka di bagian kaki sebelah kiri.

    "Atas kejadian tersebut, sejumlah rekan kerja korban dan warga setempat segera memberikan pertolongan kepada korban. Korban pun dilarikan ke RSUD Achmad Diponegoro Putussibau dengan menggunakan mobil dinas milik PT PLN Putussibau," ungkap Siko.

    Masih kata Iptu Siko, kejadian itu tidak mengakibatkan korban meninggal dunia. Dimana saat ini korban dalam keadaan sadar dan sedang menjalani penanganan medis di rumah sakit Putussibau.

    "Dari hasil penyelidikan sementara, kejadian itu tidak ada unsur pidananya," pungkas Iptu Siko sebagaimana diberitakan Antara. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad