Recent comments

  • Breaking News

    Sungai Embau Meluap, Tepuai Banjir

    Kondisi banjir yang merendam SMPN 1 Hulu Gurung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat diguyur hujan semalaman, beberapa desa di Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terendam banjir, Jumat (22/11/2019).

    "Sekitar pukul 05 dinihari tadi banjir mulai merendam Desa Tepuai dan Desa Sejahtera Mandiri, sehingga di SMP Negeri 1 Hulu Gurung dan depan SMA Negeri 1 Hulu Gurung, serta daerah Layung dan beberapa ruas jalan nasional ikut terendam," ujar Wiwin (28) warga Tepuai yang juga merupakan seorang guru itu kepada uncak.com, Jumat (22/11).

    Salah satu rumah warga Tepuai yang ikut terendam banjir.
    Selain itu lanjut Wiwin, rumah dinas guru juga ikut terendam banjir. Namun dokumen berharga di sekolah sudah dievakuasi oleh dewan guru, kepala sekolah dan siswa-siswi.

    "Banjir ini terjadi dikarenakan hujan semalaman sehingga menyebabkan meluapnya sungai di Tepuai. Dimana banjir ini merupakan banjir bandang karena kiriman dari anak sungai yang berada di hulu seperti sungai Embau, Tepuai, Nanga Letuh dan sungai Ongkang," terang Wiwin.

    Ruas jalan nasional yang terendam.
    Wiwin menjelaskan, banjir tersebut mencapai kedalaman sekitar 1 (satu) hingga satu setengah meter.

    "Puskesmas, rumah dinas guru, KUA, rumah dinas Camat dan rumah warga, serta beberapa tempat usaha pun ikut terendam," jelasnya.

    Lebih lanjut Wiwin mengatakan, meski banjir tersebut datang tiba-tiba pada dinihari, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

    Sementara, hingga berita ini diturunkan, kondisi air sudah mulai surut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad