Recent comments

  • Breaking News

    BRI Bedah 1 Rumah Warga di Kedamin

    Rumah Ibu Jamilah, warga Kedamin Hulu yang dibedah BRI dibantu TNI Kodim 1206/Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemimpin Cabang BRI Putussibau, Yudo Utomo mengatakan, program bedah rumah tidak layak huni dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Dikatakan Yudo, bedah rumah tidak layak huni tersebut merupakan program Bank Rakyat Indonesia (BRI) Peduli dalam rangka HUT ke - 124 Bank BRI, yang merupakan wujud kepedulian BRI kepada masyarakat yang tidak mampu.

    Yudo menjelaskan, untuk di wilayah Kapuas Hulu sendiri, ada satu rumah tidak layak huni milik Ibu Jamilah berusia 64 tahun yang di bedah menjadi rumah layak huni.

    "Bedah rumah itu dilakukan setelah kami survei terlebih dahulu kemudian berkoordinasi dengan sejumlah pihak sehingga rumah Ibu Jamilah akhirnya kita bedah. Dimana pembedahan dibantu oleh jajaran TNI Kodim 1206/Putussibau," terang Yudo Utomo, Kamis (21/11/2019).

    Yudo berharap, melalui program tersebut, dapat meringankan beban Ibu Jamilah yang hidup sebatang kara dengan kondisi rumah sebelumnya memprihatinkan.

    Sementara itu, Ketua RT 01 Kelurahan Kedamin Hulu, Zulkifli membenarkan bahwa kondisi rumah ibu Jamilah sebelumnya memang tidak layak huni. Dimana sebelumnya rumah tersebut dibangun secara swadaya oleh keluarganya dan warga masyarakat setempat.

    "Atas nama pribadi, Ketua RT dan masyarakat setempat, saya sangat mengapresiasi program dari BRI yang begitu menyentuh kepada warga kami, tentu kami sangat berharap program sosial lainnya juga dapat membantu meringankan beban masyarakat," tutur Zulkifli.

    Zulkifli juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 1206/Putussibau, yang telah turut serta bersama-sama pihak BRI dalam mengerjakan bedah rumah yang tidak layak huni tersebut.

    "Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua terutama bagi Bank BRI dan TNI sehingga semakin dicintai rakyat," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad