Recent comments

  • Breaking News

    TNI Bangun Negeri dari Pinggiran dengan Menyiapkan Generasi Emas

    Suasana saat penyambutan kedatangan Pangdam XII/Tpr didampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu, di lokasi acara Petasan di Desa Merakai Panjang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Nur Rahmad, menghadiri kegiatan Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan), bertempat di lapangan SDN 04 Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (14/11/2019).
    Pangdam XII/Tpr saat meninjau Bazaar dan pengobatan gratis.
    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 121/Abw tersebut mengusung tema "Membangun Negeri dari Pinggiran dengan Menyiapkan Generasi Emas Indonesia".

    Acara itu dihadiri pula Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (Abw) Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Dandim 1206/Putussibau (Psb) Letkol Inf Basyarudin, S.S, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, dan Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Jonathan David Harianthono.

    Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Kapuas Hulu, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Razali, S.Pd, unsur Forkopimcam Puring Kencana, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan perusahaan, pimpinan Bank Kalbar, para pelajar, dan berbagai elemen masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

    Pangdam mengatakan, Petasan merupakan tindak lanjut TNI AD khususnya bidang teritorial yakni melanjutkan peningkatan kemampuan aparat Kowil dan aparat non Kowil dengan peningkatan kualitas pendidikan, latihan dan penataran berdasarkan tipologi wilayah serta perkembangan situasi dan kondisi tanah air.

    "Program Petasan adalah merelakan dan mengikhlaskan seluruh jiwa prajurit, tanpa batasan tertentu sampai kapan pun dan di manapun. Intinya program petasan ini adalah dimana TNI turut serta dalam mensukseskan program pemerintah khususnya bidang sumber daya manusia (SDM)," ujarnya dalam salah satu sambutannya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, sangat mengapresiasi program TNI melalui Petasan tersebut, terutama kepada Korem 121/Abw selaku penggagas.

    "Atas nama Pemkab Kapuas Hulu, saya sangat mengapresiasi program Petasan ini. Karena kami sangat menyadari, bahwa membangun Kabupaten Kapuas Hulu tidak bisa sendiri," paparnya.

    Berbicara mengenai wilayah perbatasan lanjut Anton, memang masih banyak yang harus dibenahi mulai dari insfratruktur, pendidikan dan kesehatan.

    "Program Petasan ini menjadi model sumbangsih TNI dalam rangka meningkatkan SDM, agar generasi muda dapat diberdayakan menjadi sumber generasi muda millenial," terangnya.

    Adapun program lainnya pada acara Petasan tersebut yaitu pemberian bantuan berupa tas, meja, kursi, buku dan alat tulis kepada beberapa sekolah, baik SD maupun SMP di Kecamatan Puring Kencana.

    Ada pula pengobatan dan pelayanan keluarga berencana (KB), Bazaar, dan perehaban sekolah. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak kabanindo