Recent comments

  • Breaking News

    Petasan, Upaya TNI Dukung Program Pemerintah

    Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 121/Abw, Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta Waka Polres dan Wakil Ketua DPRD setempat saat diwawancarai wartawan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Program Petasan merupakan upaya TNI dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah terutama program yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

    Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat meninjau langsung lokasi Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan), Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, perbatasan Indonesia - Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat (15/11/2019).

    Pangdam XII/Tpr saat melakukan perehaban SDN 04 Merakai Panjang secara simbolis.
    Menurut Rahmad, Presiden Joko Widodo pernah mengatakan dalam pidato kenegaraannya pada sidang paripurna MPR - RI dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih beberapa waktu lalu.

    Dimana Presiden telah mencanangkan 5 (lima) program kerja pemerintah yaitu pembangunan Sumber daya manusia (SDM),  pembangunan infrastruktur, regulasi sederhanakan, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

    "Program Petasan ini lebih cenderung kepada peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan melakukan perehaban Sekolah Dasar Negeri 04 Merakai Panjang. Saya berharap kegiatan Petasan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar dapat membantu program pemerintah terutama dalam upaya pembangunan SDM," terang Mayjen TNI Nur Rahmad.

    Lebih lanjut Rahmad mengatakan, melalui peningkatan SDM tersebut, bisa menjadi modal awal dalam mempersiapkan generasi muda kaum milenial agar memiliki SDM yang unggul dan berdaya saing, khususnya bagi masyarakat di daerah perbatasan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kabanindo