Recent comments

  • Breaking News

    Hilang Sejak Senin di Hutan, Pemuda Embaloh Hulu Akhirnya Ditemukan Rabu

    Suasana saat warga setempat menggelar syukuran atas ditemukannya Cris Powel yang sempat hilang beberapa hari di hutan belantara (Foto/Pena).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cris Powel Tandayu (22), seorang pemuda, warga Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akhirnya ditemukan, Rabu (18/12/2019).

    Sebelumnya Cris Powel dinyatakan hilang pada hari Senin (16/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB lalu di lokasi rehabilitasi hutan dan lahan di Dusun Ungak, Desa Langan Baru, Kecamatan Embaloh Hulu.

    "Cris Powel Tandayu yang sempat hilang di hutan belantara daerah setempat itu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Cris ditemukan sekitar pukul 08. 00 WIB," ujar Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Embaloh Hulu, Iptu Salmansyah kepada wartawan, Rabu.

    Pihaknya mengetahui hlangnya Cris saat itu lanjut Salman, setelah mendapatkan laporan pada hari kejadian. Sehingga pada saat itu pula tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian setempat, TNI, BNPB dan warga setempat langsung melakukan pencarian.

    "Dalam pencarian itu, kami melewati medan yang cukup berat, dimana bukit terjal, cuaca yang buruk serta jarak tempuh yang cukup jauh sehingga sempat membuat kami kesulitan mencari korban," terang Salman.

    Menurut Salman, saat korban ditemukan, kondisinya lemah dan tampak kelelahan.

    "Korban tidak menguasai wilayah sehingga membuat dirinya tersesat. Saat ini korban dibawa oleh tim gabungan menuju Rumah Betang, Desa Langan Baru, Kecamatan Embaloh Hulu," ungkap Salman.

    Lebih lanjut Salman mengatakan, sesampainya Cris Powel di rumah Betang Desa Langan Baru, tak lama kemudian, warga setempat pun melakukan syukuran atas telah ditemukannya Cris Powel. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Imlek Imlek

    Post Bottom Ad

    Imlek