Recent comments

  • Breaking News

    Longsor, Pengendara Diminta Waspada Ketika Melewati Jalinsel Sulang

    Suasana saat Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian beserta anggotanya dan bersama Camat Pengkadan Tabri serta Babinsa Sertu Sumadi mengecek lokasi longsor.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian beserta anggotanya dan bersama Camat Pengkadan Tabri serta Babinsa Sertu Sumadi, turun langsung mengecek ke lokasi longsor yang terjadi di Jalan Lintas Selatan (Jalinsel) Dusun Sulang, Desa Martadana, Kecamatan Pengkadan, Rabu (18/12/2019).

    Kapolsek Ipda Jaspian mengatakan, longsor yang terjadi di Jalan Lintas Selatan, Dusun Sulang, Desa Martadana, Kecamatan Pengkadan tersebut disebabkan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Selasa malam.

    “Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian tersebut," ujar Ipda Jaspian.

    Atas kejadian itu, Jaspian menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melintasi jalan tersebut agar selalu waspada.

    Pihaknya juga memasang Police Line di lokasi longsor tersebut.

    "Kami sengaja memasang Police Line di lokasi longsor ini agar warga masyarakat yang melintasi jalan ini berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang Ipda Jaspian.

    Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pengkadan Tabri, bahwa di wilayah tersebut memang termasuk daerah rawan bencana alam terutama tanah longsor.

    “Kita selalu ingatkan kepada warga untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun. Hal ini untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor. Walaupun longsor yang terjadi saat ini jauh dari permukiman penduduk namun terjadi di ruas Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kabupaten Sintang sehingga diharapkan kepada warga masyarakat yang melewati jalan tersebut agar tetap waspada,” ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan