Recent comments

  • Breaking News

    PPP, PAN, NasDem dan Gerindra Jajaki Koalisi Menuju Pilkada Kapuas Hulu 2020

    Logo-logo Partai Politik.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas Hulu 2020 mendatang dimulai, suhu politik mulai menghangat.

    Dimana, Partai politik (Parpol) mulai mencari kawan alias koalisi, demi memastikan agar bisa menyiapkan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu 2020 mendatang.

    Keempat pimpinan Partai Politik di Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melakukan koordinasi menuju koalisi politik 2020.

    Seperti halnya yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kapuas Hulu.

    Keempat parpol tersebut telah melakukan koordinasi menuju koalisi politik 2020.

    Hal itu ditandai dengan pertemuan pengurus keempat partai, di Hotel Grand Banana, Putussibau, Rabu (4/12/2019) sore.

    Ditemui usai melakukan pertemuan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kapuas Hulu, Rajuliansyah mengatakan, bertemunya keempat pimpinan Parpol tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi menuju koalisi Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu 2020 mendatang.

    "Kita akan merekrut beberapa partai untuk bergabung bersama kita. Tentunya kita akan memilih figur-figur yang benar-benar bertujuan untuk memajukan Kapuas Hulu, agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Rajuli.

    Rajuli menegaskan, pertemuan mereka tersebut, belum menunjuk figur Cabup maupun Cawabup.

    Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu, Achmad Tarmizi menyatakan, pertemuan mereka itu, bertujuan untuk menyatukan kesamaan pada Pilkada 2020 mendatang.

    "Semoga dengan koordinasi empat partai ini, nantinya bisa membuahkan koalisi partai pada Pilkada 2020," paparnya penuh harap.

    Dijelaskan Tarmidzi, dari hasil pertemuan yang sudah dilakukan itu, mereka menginginkan agar pemimpin Kapuas Hulu kedepan adalah orang yang tahu dan paham betul dengan kondisi Kapuas Hulu. Selain itu, juga pernah terbukti dalam berkarya.

    "Jangan sampai kita salah pilih pemimpin, karena ini sangat penting bagi kita dan bagi masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya," ungkapnya.

    Lebih lanjut Tarmidzi mengatakan, untuk partai NasDem sendiri, meski kader mereka tidak dipilih menjadi Cabup maupun Cawabup nantinya, namun pihaknya akan tetap mendukung.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, Muhsin mengatakan, pertemuan tersebut memang ide dan gagasan dari mereka. Dimana merupakan tahap awal jelang Pilkada 2020.

    "Ini solusi menuju koalisi, tentunya ini akan berkembang lebih lanjut," ucapnya.

    Senada dengan Achmad Tarmizi, Muhsin mengakui, untuk menentukan kader partai mana yang akan menjadi Cabup dan Cawabup Kapuas Hulu, pihaknya belum bisa menentukan sikap karena pertemuan tersebut masih tahap awal.

    "Pembicaraan soal itu akan lebih intensif dan lebih panjang lagi. Sementara ini kan masih tahap awal," singkatnya.

    Lanjut ke Ketua DPD PAN Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin, mengatakan, pada pertemuan itu keempat Parpol ingin membangun kekuatan dan kebersamaan jelang Pilkada 2020.

    "Kami melihat, Parpol masih jalan masing-masing. Jadi kami ambil inisiatif untuk bangun bersama kekuatan ini. Karena apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan masyarakat juga," terangnya.

    Menurut Hairudin, meskipun ada empat Parpol yang terlebih dahulu melakukan koalisi pada hari ini, bukan berarti menutup kemungkinan untuk partai lain.

    "Oartai lain juga boleh merapat bersama kami," ajaknya.

    Adapun dari PAN sendiri dalam Pilkada 2020 kata Hairudin, belum bisa mengusung Cabup maupun Cawabup sehingga perlunya berkoalisi dengan partai lain.

    "Memang, kita juga telah menyiapkan kader terbaik untuk Pilkada 2020. Namun siapa pun yang pantas dan layak berdasarkan kesepakatan bersama, kami tetap mendukung," tutup Hairudin. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan