Recent comments

  • Breaking News

    Sejumlah Rumah Warga di Boyan Tanjung Terendam Banjir

    Kondisi banjir yang merendam sejumlah permukiman warga di Kecamatan Boyan Tanjung (Dok/Screenshot video Boyan Tanjung Update).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sejak dinihari, banjir mulai melanda Desa Boyan Tanjung dan Desa Riam Mengelai, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (3/12/2019).

    "Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan dan air sungai meluap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus, kepada wartawan, Selasa pagi.

    Menurut Rupinus, banjir yang terjadi di Kecamatan Boyan Tanjung itu, saat ini merendam sejumlah permukiman penduduk di dua desa daerah tersebut.

    "Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lokasi banjir, kedalaman air saat ini mencapai satu hingga dua meter," ungkap Rupinus.

    Dikatakannya lebih lanjut, peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa rumah penduduk bahkan Masjid yang merupakan dataran rendah sudah terendam, namun warga setempat belum ada yang mengungsi.

    "Warga belum ada yang mengungsi, namun mereka membuat panggung di dalam rumah," terangnya.

    Ditambahkan Rupinus, untuk mendata korban banjir dan melakukan monitoring langsung di lokasi banjir, pihaknya akan menurunkan tim ke daerah tersebut.

    "Kami berharap kepada masyarakat yang merupakan korban banjir dan daerah terdampak, agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan," imbaunya penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad