Recent comments

  • Breaking News

    Coba Kabur Hendak Dibekuk, Pencuri Motor di Putussibau Ditembak

    Pencuri sepeda motor (foto/ilustrasi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Timah panas terpaksa dilepaskan oleh Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terhadap pelaku pencurian sepeda motor yaitu Bj (47), dikarenakan melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri ketika hendak diamankan petugas kepolisian setempat.

    "Tersangka terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan di betisnya karena memang melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

    Dikatakan Siko, tersangka melakukan tindakan pidana pencurian sepeda motor jenis Rx - King KB 3989 KL, dengan TKP di Pasar Merdeka Putussibau pada 19 Desember 2019 lalu.

    Menurut Siko, saat itu pemilik sepeda motor sedang berbelanja di Pasar Merdeka, begitu kembali ke parkiran motornya sudah tidak ada.

    "Korban (pemilik motor) sudah berusaha mencari sepeda motornya tersebut, namun tidak ditemukan, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Putussibau Utara," terang Siko.

    Lebih lanjut Siko mengatakan, pihaknya tidak tinggal diam, dimana Satreskrim Polres Kapuas Hulu langsung melakukan penyelidikan, sehingga didapati alamat pelaku yang diduga melakukan pencurian tersebut.

    "Ternyata sepeda motor curian itu dijual kepada Hm (19) warga Kecamatan Mentebah, yang juga kami amankan sebagai penadah barang curian," ungkap Siko.

    Adapun kedua tersangka saat ini, baik pelaku pencurian sepeda motor maupun penadah sudah diamankan di Polres Kapuas Hulu untuk proses hukum lebih lanjut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo