Recent comments

  • Breaking News

    Mengenal Sosok Andi, Pemuda Berprestasi Maju Nyalon Kades Nanga Embaloh

    Andi, S.Pd.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Para bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) sudah mempersiapkan dirinya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2020 mendatang.

    Salah satu pemuda yang bakal ikut bertarung di Pilkades, Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir periode 2020-2026, yaitu Andi, S.Pd, yang merupakan warga Dusun Jaya Laksana.

    Andi adalah merupakan jebolan Universitas Tanjungpura.

    Andi atau akrab disapa Andex itu adalah sosok pemuda yang dikenal masyarakat setempat sebagai seorang pemuda yang gigih, ulet dan pekerja keras.

    Selain itu, Andi juga merupakan pemuda yang berprestasi, baik di bidang olahraga maupun kegiatan kepemudaan lainnya.

    Terkait rekam jejaknya yang cukup gemilang, diantaranya yakni pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2010 silam bersama tim Softball Kapuas Hulu, meraih medali emas.

    Sedangkan pada tahun 2014 mendapatkan medali Perak.

    Sementara di bidang Kepemudaan, pada tahun 2012, Andi mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan ASEAN, yang diselenggarakan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

    Pada tahun berikutnya, Andi diberikan kepercayaan menjadi pendamping Provinsi Kalimantan Barat di ajang yang sama, yang dilaksanakan di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

    Kepada media ini, Andi memaparkan motivasinya sehingga dirinya ikut serta dalam Pilkades di Desa Nanga Embaloh pada Pilkades serentak yang akan datang.

    Menurut Andi, sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan desa Nanga Embaloh yang maju, berdaya saing dan mandiri.

    “Apabila saya terpilih sebagai Kades, maka saya ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, untuk masa yang akan datang. Bahkan saya ingin memajukan desa agar mampu bersaing dengan desa-desa lainnya,” ungkap runner up Duta Lingkungan Hidup Kapuas Hulu Tahun 2012 itu, Selasa (10/3/2020).

    Andi mengakui, bahwa ia telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat sehingga membuat dirinya lebih bersemangat dan optimis lagi dalam menjalankan amanah tersebut kedepannya.

    “Amanah warga masyarakat Desa Nanga Embaloh akan saya wujudkan dalam visi misi saya,” tegasnya.

    Lebih lanjut Andi mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin, harus tegas dan merealisasikan apa yang sudah menjadi visi misinya serta membangun hubungan emosional dengan masyarakat.

    “Tujuannya agar segala aspirasi dari masyarakat dapat diketahui dan menjadi skala prioritas dalam melaksanakan pembangunan di desa,” ungkapnya.

    Pria yang hobi olahraga ini berharap kepada kandidat lain agar berkompetisi sesuai dengan yang diinginkan masyarakat Desa Nanga Embaloh serta menjadikan ajang Pilkades ini berjalan aman, damai dan lancar.

    “Semoga Pilkades nanti berjalan sesuai harapan, lancar dan damai, dimana tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Doa dan dukungan senantiasa terus kami harapkan untuk kemajuan kita bersama,” pungkas Andi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo