Recent comments

  • Breaking News

    Perjuangan Bidan Desa dan Petugas Puskesmas Putussibau Selatan Demi Ibu Hamil

    Saat Bidan dan petugas Puskesmas Putussibau Selatan melewati Medan jalan berlumpur dan dalam kondisi hujan, demi kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan, di Dusun Trans Sahuy, Desa Sayut.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang Bidan Desa, yang bertugas di Poskesdes Sayut, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yaitu Margaretha, Amd, Keb, rutin melakukan pelayanan terhadap ibu hamil, di Dusun Trans Sahuy, Desa Sayut.
    Saat Bidan melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil dan bayi dalam kandungannya.
    Pelayanan rutin tersebut ia lakukan tak mengenal kondisi, baik kondisi cuaca maupun kondisi jalan. Dimana apabila sudah tiba waktu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulan terhadap ibu hamil dan bayi dalam kandungan, maka ia akan segera melaksanakannya.
    Saat petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil di Dusun Trans Sahuy.
    Seperti halnya hari ini (Selasa-3/3/2020), meskipun hujan sejak pagi hingga sore mengguyur wilayah Putussibau dan sekitarnya, namun Bidan Margaretha tetap mendatangi Dusun Trans Sahuy, dimana sudah waktunya untuk ia kunjungi dalam rangka melayani ibu-ibu yang hamil di sana, untuk memeriksa kesehatannya, baik kesehatan ibu hamil itu sendiri maupun bayi yang berada di dalam kandungannya.
    Para ibu hamil di Dusun Trans Sahuy, saat diperiksa kesehatannya dan bayi dalam kandungan.
    Dalam kunjungannya itu, Margaretha ditemani oleh dua orang petugas Puskesmas Putussibau Selatan, yakni Risky Affandi, Amd, Gz, yang merupakan petugas gizi, serta Yuliana, S.tr, TLM, yang merupakan Staf dan juga petugas lab di Puskesmas Putussibau Selatan.

    "Hari ini Bidan Margaretha melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil di Dusun Trans Sahuy. Bidan Margaretha rutin melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil setiap bulan. Ia memeriksa kondisi ibu dan bayi dalam kandungan," ujar Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, dr. Dasmiati Olfah, dihubungi wartawan uncak.com, di Putussibau, Selasa (3/3) Sore.

    Dikatakan Olfah, ada pula petugas gizi Rizky Affandi dan petugas lab Yuliana dari Puskesmas induk yakni Puskesmas Putussibau Selatan, yang mendampingi kunjungan Bidan Margaretha ke Dusun Trans Sahuy tersebut.

    "Tugas petugas gizi melakukan penyuluhan makanan yang baik untuk ibu hamil dan memeriksa gizi ibu hamil. Sedangkan petugas lab melakukan pemeriksaan darah rutin untuk ibu hamil dan memeriksa Hb ibu hamil," terang dr. Olfah.

    Adapun terkait jarak tempuh dan kondisi jalan di Dusun Trans Sahuy tersebut, jaraknya cukup jauh dan medannya cukup sulit dilalui.

    Oleh sebab itu, dr. Olfah berharap kepada pemerintah, agar Poskesdes dibangun di Dusun tersebut.

    "Harapan saya adanya bangunan Poskedes di Dusun Trans Sahuy, mengingat jarak dan jalan yang cukup sulit," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo