Recent comments

  • Breaking News

    Tak Seperti Biasa, Hari Ini Ruas Jalan di Kota Putussibau Sepi Dampak Covid-19

    Suasana di ruas jalan D.I Panjaitan Putussibau, yang tampak lengang (Foto: Noto), Rabu (25/3/2020) pukul 10.30 WIB.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Himbauan pemerintahan untuk tetap (stay) di rumah atau tidak keluar rumah kecuali ada hal penting dan jaga jarak antar individu, dalam rangka bersatu padu melawan Covid-19, nampaknya dipatuhi oleh warga masyarakat Kapuas Hulu, khususnya warga Putussibau dan sekitarnya.
    Suasana di ruas jalan A. Yani Putussibau (foto: Noto).
    Dimana, sebelumnya beberapa hari lalu, ruas jalan di kota Putussibau selalu dipadati lalu lalang kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat dan enam.

    Namun, hari ini, Rabu (25/3), tak lagi seperti sebelumnya. Hal tersebut akibat dampak dari virus Corona (Covid-19) sehingga warga masyarakat diminta oleh pemerintah untuk dapat mencegah dan menghindarinya, salah satu caranya yaitu dengan tidak keluar rumah.

    Pantauan uncak.com, ketika melewati ruas jalan di seputaran kota Putussibau, sekitar pukul 10.30 WIB, lalu lalang tampak lengang.
    Suasana di ruas jalan Kom Yos Sudarso Putussibau (foto: Noto).
    Selain itu, kantor-kantor pemerintahan juga tutup dikarenakan tanggal merah dalam rangka memperingati hari raya Nyepi (Tahun Baru Saka).

    Tak hanya itu, tempat-tempat kuliner dan warung-warung kopi juga sepi pengunjung.

    Adapun sehari sebelumnya, Selasa (24/3) kemarin, pemerintah daerah (Pemda) Kapuas Hulu melalui Bupati A.M Nasir melakukan sosialisasi dengan cara berkeliling kota Putussibau dan sekitarnya.

    Dalam sosialisasi tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kapuas Hulu, untuk menerapkan Social Distancing Measure atau menjaga jarak antar warga, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik dan menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo