Recent comments

  • Breaking News

    Berhati Mulia, Pengusaha Muda Kapuas Hulu Ini Bagikan Ribuan Paket Sembako

    Abdul Hamid (Ilham), saat akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di Kapuas Hulu (Foto: Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah seorang Ibu rumah tangga, warga Dusun Tanjung Harapan, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Abdul Hamid.

    "Saya sangat berterimakasih kepada Abdul Hamid, yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat khususnya kepada keluarga kami," ujar Utit, ditemui langsung di kediamannya, saat menerima bantuan sembako, Rabu (15/4) sore.
    Ibu Utit (kiri), warga Desa Tanjung Jati, saat menerima paket bantuan sembako dari Abdul Hamid, yang diserahkan oleh Ketua RT setempat (Foto: Noto).
    Mewakili warga setempat yang mendapat bantuan paket sembako, Utit mengatakan, di tengah ekonomi yang sangat sulit seperti saat ini, beruntung masih ada orang yang memiliki hati mulia untuk membantu masyarakat yang nasibnya kurang beruntung.

    "Semoga Allah SWT memberikan umur panjang, rezeki yang berlipat kali ganda dan membalas kebaikan serta kemurahan hati dari saudara Abdul Hamid ini," ucap Ibu Utit,
    Abdul Hamid (kemeja putih gunakan masker/kiri) saat menyerahkan dan melepas sejumlah paket bantuan sembako secara simbolis, untuk warga masyarakat Desa Tanjung Jati (Foto Noto).
    Sementara itu, Abdul Hamid, S.Pi, M.Si, yang merupakan pengusaha muda Kapuas Hulu, yang sukses, yang bergerak di bidang herbal, property dan jasa pengiiriman barang, yang saat ini sedang melanjutkan studi Strata (S3) di Instititut Pertanian Bogor (IPB) itu mengatakan, paket bantuan sembako yang ia berikan tersebut khusus untuk warga masyarakat Kapuas Hulu, yang tergolong kurang mampu, yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    "Bantuan sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di Kapuas Hulu ini totalnya sebanyak 2.500 paket, dengan rincian 12,5 ton beras, 2,6 ton gula pasir, 2,4 ton minyak goreng dan ditambah lagi sebanyak 1500 helai masker kain," terang Abdul Hamid, ditemui langsung, saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Tanjung Jati, di Putussibau, Rabu.

    Dikatakan Hamid, terkait penyaluran, diserahkan langsung ke rumah-rumah warga, dikarenakan agar tidak terjadi perkumpulan massa atau titik kumpul di beberapa tempat, dalam upaya untuk menjaga physical atau social distancing sesuai himbauan pemerintah.

    Untuk penyaluran dan pendataan supaya tepat sasaran lanjut Hamid, pihaknya meminta bantuan dari beberapa Kepala Desa, Ketua RT, Tokoh Pemuda, Tokoh NU/Ansor, PFKPM (Pemuda Melayu), dan pemuka masyarakat. 

    "Mohon maaf jika dalam pendistribusian ini tidak dapat menyalurkan bantuan ke semua desa dan kecamatan, namun saat ini kami masih terus berupaya untuk tetap membantu masyarakat, dengan tetap menampung dan membeli material  herbal (Kratom) melalui pengumpul-pengumpul yang tersebar di hampir sebagian besar di kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, dengan harapan tetap adanya pemasukan pendapatan dan tetap memberikan pekerjaan bagi pengumpul dan petani-petani Kratom di Kapuas Hulu," papar Abdul Hamid.

    Hamid menjelaskan, ribuan paket bantuan sembako tersebut, disalurkan di 9 (sembilan) kecamatan, yakni Kecamatan Putussibau Selatan, Putussibau Utara, Kalis, Bunut Hilir, Bunut Hulu, Embaloh Hilir, Embaloh Hulu, Pengkadan, dan Kecamatan Bika. Namun untuk saat ini, baru disalurkan di tiga Kecamatan.

    "Semoga dengan aksi yang telah saya lakukan ini, dapat menggugah hati pengusaha-pengusaha lainnya, agar bisa berbagi kepada masyarakat kurang mampu," harap Abdul Hamid, yang juga dikenal dengan nama Ilham itu.

    Hamid juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu pendistribusian paket bantuan sembako dari dirinya tersebut.

    "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan yang telah berpartisipasi dalam penyaluran paket sembako ini kepada masyarakat," ungkap Hamid.

    Adapun khusus di Desa Tanjung Jati, sebanyak 85 paket bantuan sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo