Recent comments

  • Breaking News

    Serahkan APD untuk Tenaga Medis di Kapuas Hulu

    Pimpinan Cabang BRI Putussibau, saat menyerahkan bantuan APD kepada Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, yang selanjutnya akan diserahkan kepada tenaga medis dan paramedis di Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Putusssibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Kapuas Hulu, Selasa (14/4/2020).

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan cabang BRI Putussibau, Yudo Utomo, kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir selaku ketua tim Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Penyerahan yang bertempat di halaman kantor Bupati setempat itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu M. Nazaruddin, serta beberapa pimpinan OPD lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengucapkan terimakasih kepada pimpinan cabang BRI Putussibau yang telah peduli terhadap pencegahan Pandemi Covid-19 di Kapuas Hulu.

    "Bantuan ini tentu banyak manfaatnya bagi tenaga medis di Kapuas Hulu," tutur AM Nasir.

    Dikatakan Nasir, pihaknya terus membangun koordinasi, partisipasi dan solidaritas, meski mengalami kesulitan mencari APD.

    "Kita memiliki anggaran, namun sumber untuk mencari APD cukup sulit. Sehingga kita membuka donasi di Rumah Sakit Semitau dan RSUD Putussibau," ungkapnya.

    Menurut Nasir, hal serupa juga sudah ditindaklanjuti ke perusahaan-perusahan yang ada di Kapuas Hulu, agar bisa berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19.

    "Saat ini kita berbicara tentang tenaga medis yang kekurangan APD, belum lagi bicara mengenai masyarakat kita. Bayangkan saja, kebutuhan masker di Rumah Sakit Putussibau setiap harinya mencapai 916, belum termasuk Puskesmas dan RS semitau dan RSB Badau. Maka dari dinas kesehatan juga terus berjuang mencari," papar Nasir.

    Selain itu lanjut Nasir, BPBD Kapuas Hulu juga telah rutin melakukan kegiatan yang sudah direncanakan.

    "Saya melihat BPBD Kapuas Hulu gencar melakukan upaya pencegahan, mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa," pungkas Nasir.

    Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Putusssibau, Yudo Utomo menyatakan, BRI selaku salah satu BUMN ditugaskan terus berperan untuk negeri.

    "Kebetulan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri kita saat ini, maka kami mencoba selalu hadir, dan kantor pusat pun merespon dengan baik, sehingga terealisasi bantuan APD dalam waktu yang tidak terlalu lama," terang Yudo.

    Yudo berharap, dengan adanya bantuan APD tersebut, semoga tenaga medis di Kapuas Hulu selalu terlindungi melalui gerakan BRI Peduli, yakni 500 pcs masker medis lengkap dengan baju APD dan helm pelindung.

    "Semoga ini dapat meningkatkan keamanan bagi tenaga kesehatan yang saat ini berjuang di garis depan pencegahan Covid-19," harap Yudo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan