Recent comments

  • Breaking News

    Dua Pejabat di Kapuas Hulu Dinyatakan Reaktif COVID-19

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, M. Nazaruddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan setempat, Ade Hermanto menyatakan, dua orang pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas Hulu dinyatakan hasil rapid test-nya reaktif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    "Dua orang pejabat di Pemda Kapuas Hulu yang hasil rapid test-nya reaktif COVID-19 tersebut yakni berinisial An dan Az," ujar Ade Hermanto kepada wartawan, Kamis (30/4).

    Dijelaskan Ade, hasil rapid test reaktif COVID-19 terhadap dua orang pejabat itu diketahui setelah tim Dinas Kesehatan setempat menindaklanjuti temuan hasil rapid test, dengan melakukan pengambilan Swab, Oro, dan nasofaring di dua lokasi di Kecamatan Putussibau Utara, pada Rabu 29 April 2020.

    "Tempat pertama ada 6 (enam) sasaran yang dilakukan pemeriksaan Swab. Sedangkan tempat kedua, ada dua sasaran yang dilakukan pemeriksaan Swab. Dimana semua sasaran tersebut dalam keadaan baik. Karena tidak ada keluhan yang berarti," jelas Ade.

    Lebih lanjut Ade menjelaskan, untuk pemeriksaan di satu sasaran di rumah pertama, yakni dengan hasil diabetes melitus dalam keadaan terkontrol.

    "Untuk satu sasaran di rumah kedua, mengeluh sakit di tenggorokan, namun masih dalam keadaan normal berdasarkan pemeriksaan dokter," jelasnya.

    Adapun untuk yang memerlukan pengobatan, sudah dilakukan pengobatan sesuai dengan pertimbangan dokter berdasarkan keluhan yang mereka alami.

    "Jadi, yang diambil Swab-nya itu ada delapan sasaran, termasuk yang dua sasaran yang ada keluhan tersebut semuanya sudah terkontrol. Sedangkan enam sasaran lainnya tidak ada keluhan, dan untuk selanjutnya, terhadap mereka akan dilakukan monitoring oleh petugas Puskesmas setempat selama 14 hari kedepan," ungkap Ade Hermanto. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan