Recent comments

  • Breaking News

    Kencana Group Bagikan Sembako ke Semua Desa di Kecamatan Empanang dan Puring Kencana

    Alpinco Tariigan (Region Controler PT. SKK, PT. CNI dan PT. KPI), saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Kades Laja Sandang, Valentinus Jali (Foto/Iskandar Abe).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - PT. Kapuasindo Palm Industri (KPI), PT. Sawit Kapuas Kencana (SKK) dan PT. Citra Nusa Indomakmur (CNI), yang merupakan anak perusahaan dari PT. Kencana Group, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19), di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Empanang dan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (30/4/2020).
    Bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke semua desa yang ada di Kecamatan Empanang dan Puring Kencana.

    Untuk di Kecamatan Empanang, tercatat ada enam desa yang mendapat bantuan paket sembako tersebut, yakni Desa Nanga Kantuk, Desa Laja Sandang, Desa Keling Panggau, Desa Bajau Andai, Desa Tintin Peninjau dan Desa Kumang Jaya.
    Sedangkan di Kecamatan Puring Kencana, tercatat ada enam desa pula yang mendapat bantuan paket sembako, yaitu Desa Sungai Antu, Desa Sungai Mawang, Desa Langau, Desa Merakai Panjang, Desa Kantuk Bunut dan Desa Kantuk Asam.
    Bantuan paket sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Pimpinan Kencana Group, Alpinco Tarigan, yang merupakan Region Controler (RC) PT. SKK, PT. KPI dan PT. CNI Region Empanang, kepada Kepala Desa Laja Sandang, dan disaksikan oleh unsur Muspika Empanang.

    Adapun khusus bantuan paket sembako untuk Kecamatan Puring Kencana, diserahkan oleh pihak PT. CNI secara simbolis kepada enam orang Kepala Desa, dan disaksikan oleh unsur Muspika Puring Kencana.

    Pimpinan Kencana Group (RC Region Empanang), Alpinco Tarigan menyatakan, bantuan sembako yang diberikan tersebut, dengan jumlah total sebanyak 746 paket, dengan rincian, yaitu 279 paket untuk semua desa (enam desa) di Kecamatan Empanang dan 467 paket di enam desa di Kecamatan Puring Kencana.

    Menurut Alpinco, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang terdampak COVID-19.

    "Kami dari pihak perusahaan berbangga bisa hadir di tengah masyarakat. Semoga dengan bantuan sembako yang kami berikan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, ujar Alpinco Tarigan, kepada uncak.com, Kamis (30/4).

    Pada kesempatan itu pula, Alpinco mengajak warga, agar bersama-sama mematuhi apa yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

    "Mari kita bersama-sama mematuhi apa yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah, supaya kita semua terbebas dari wabah COVID-19 ini. Kami juga berharap, semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir," harapnya.

    Sementara itu, Camat Empanang, Drs. Dudang, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Kencana Group, yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayahnya.

    "Saya atas nama pribadi dan unsur Muspika Empanang, serta masyarakat penerima, sangat berterimakasih atas kepedulian dari pihak perusahaan kelapa sawit (Kencana Group)," ucapnya.

    Dikatakan Dudang, apa yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut, sangat tepat dan perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi, dimana dalam situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang sedang sulit karena terdampak oleh wabah COVID-19 yang sedang melanda.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Laja Sandang, Valentinus Jali, mengucapkan hal serupa, yakni sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan.

    "Mewakili masyarakat yang menerima bantuan ini, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak perusahaan (Kencana Group), atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, isi dari satu paket sembako tersebut yakni terdiri dari tiga kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kaleng susu kental manis dan lima bungkus mie instan.

    Kegiatan yang bertempat di kantor Kecamatan Empanang tersebut, selain dihadiri oleh unsur Muspika di dua Kecamatan, juga dihadiri oleh sejumlah pihak perusahaan dan para kepala desa, beberapa masyarakat, serta pihak lainnya.

    Pihak dari perusahaan yang hadir tersebut yakni, selain Alpinco Tarigan selaku Region Controler Empanang, hadir pula Kristafa (EM PT. SKK), M.Waruwu (EM PT. KPI), Konstantinus Rey (Koordinator PL), Dedy Arman (Government Relation), Bayu Kurniawan (Koordinator FSI), Tangguh (Asst.CSR), Joko Susilo (Pemitra) dan Paulus Eko (Ast. PL).

    Selanjutnya pihak perusahaan dari Kecamatan Puring Kencana, yaitu Isdon Togatorop (EM PT.CNI), Tinus (Staff Pemitra), Martopo (Pemitra), Sebastian (Ast.PL)
    dan Hery Ryan (Ast.PL).

    Acara tersebut berlangsung tertib, lancar, aman dan kondusif, dimana semua pihak sangat menyambut baik atas apa yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut.

    Seperti diketahui pula sebelumnya, anak perusahaan dari PT Kencana Group Region Badau, yakni PT. BTS, juga telah melakukan hal yang sama yaitu memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di delapan desa yang terdampak COVID-19, di Kecamatan Badau beberapa hari lalu.
     [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo