Recent comments

  • Breaking News

    GP Ansor Kapuas Hulu Peduli Wartawan

    Ketua GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, Zulkipli (kanan), didampingi anggotanya (kiri), saat diwawancarai wartawan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melaksanakan aksi peduli Pandemi Covid-19, dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada para awak media yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/4).
    Ketua GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu (kiri), saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada perwakilan wartawan yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu (Timotius/Jurnalis Kantor Berita Nasional LKBN ANTARA Biro Kalbar/kanan), didampingi wartawan Suarapemred Kalbar Biro Kapuas Hulu, Syapari (tengah).
    Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, Zulkipli mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap para awak media yang setiap harinya melaksanakan tugas di lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dan orang banyak sehingga rentan terkena virus Corona yang saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi segenap insan di seluruh dunia.

    "Rekan-rekan media, sangat mensupport kegiatan kami ini. Dimana kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dan juga awak media, terkait kondisi yang terjadi saat ini," kata Zulkipli.
    Sejumlah awak media (wartawan dari berbagai media, yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu), foto bersama GP Ansor.
    Menurut Zulkipli, dalam aksi peduli itu, PC GP Ansor Kapuas Hulu membentuk tim gugus tugas penanganan Covid-19, hingga ke tingkat Kecamatan.

    "Dana yang kami peroleh ini dari keluarga besar Ansor Kapuas Hulu dan Badan Otonom, sehingga terealisasi dana pengadaan untuk hand sanitizer dan 1000 masker," terangnya.

    Dikatakan Zulkipli, untuk pendistribusian hand sanitizer tahap pertama, sudah disalurkan ke rumah ibadah, mulai dari lintas Selatan dan Utara.

    Selain itu lanjut dia, hand sanitizer juga diberikan ke rumah sakit sebanyak 15 refill kemasan.

    "Untuk hari ini, kami telah memetakan siapa yang akan menerima bantuan aksi peduli ini, salah satunya para awak media (wartawan). Sebab, wartawan selaku penggiat media massa, rentan terdampak wabah virus Corona ini, karena wartawan berhubungan langsung dengan banyak orang. Oleh sebab itu, Ansor memfokuskan kepada teman-teman wartawan untuk diberi hand sanitizer dan masker," papar Zulkipli.

    Lebih lanjut Zulkipli mengatakan, PC GP Ansor Kapuas Hulu juga menyalurkan masker dan hand sanitizer kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Kapuas Hulu, Kementerian Agama dan internal PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Alhamdulilah, apa yang telah kami laksanakan ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Polres Kapuas Hulu yang juga akan melibatkan PC GP Ansor dalam melaksanakan kegiatan yang bernama GP Ansor dan Polres Kapuas Hulu Peduli, yang nantinya akan difokuskan penyaluran sembako untuk masyarakat yang kurang mampu,"  tutur Zulkipli.

    Khusus di internal GP Ansor Kapuas Hulu sendiri lanjut Zulkipli, telah bekerjasama dengan donatur, dimana akan membagikan sembako bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang terdampak Covid-19.

    "Sembako yang akan dibagikan itu nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak bisa melaksanakan kegiatan, khususnya masyarakat menengah kebawah," jelasnya.

    Zulkipli menegaskan, PC GP Ansor Kapuas Hulu terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menangani dampak Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

    "Semoga dengan kegiatan ini, semua pihak tergugah hatinya untuk bersama-sama membantu masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah yang terdampak virus Corona ini. Tentunya kita perlu kerjasama, karena kita tidak bisa berjalan sendiri," tegas Zulkipli penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo