Recent comments

  • Breaking News

    Ketua MABT Kapuas Hulu Serahkan Bantuan APD ke RSUD Putussibau

    Edy Suhita/Akok (kanan), didampingi Ketua KADIN Kabupaten Kapuas Hulu, Jumdikari dan Dirut RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, drg. Poltak Sianturi, saat menyerahkan APD ke RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Sabtu (18/4) siang (Foto: Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Edy Suhita menyerahkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Sabtu (18/4/2020).
    Akok, saat menandatangani berita acara penyerahan APD (Foto: Noto).
    Penyerahan sejumlah APD oleh Ketua MABT Kapuas Hulu tersebut, diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, drg. Poltak Sianturi, M.Kes.

    Dalam penyerahan APD itu, Edy Suhita, yang merupakan Ketua MABT Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, didampingi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kapuas Hulu, Jumdikari.
    Suasana saat serah terima berkas penyerahan APD (Foto: Noto).
    Pada kesempatan itu, Ketua MABT Kabupaten Kapuas Hulu, Edy Suhita menyatakan, bantuan APD untuk kebutuhan medis yang ia serahkan tersebut merupakan bantuan dari KADIN Kalbar, yang terdiri dari sumbangan (donasi) dari para Tim Pengusaha Kalbar Peduli Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya, dan di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya.

    "Sebelumnya, saya juga sudah mengusulkan bantuan APD untuk kebutuhan medis di Kapuas Hulu ini. Tidak hanya untuk para medis di RSUD Putussibau, namun juga untuk para medis di Rumah Sakit Bergerak (RSB) Badau dan RS Semitau," ujar Edy Suhita, yang karib dengan sapaan Akok itu dan juga merupakan salah satu pengusaha sukses di Kapuas Hulu itu, ditemui langsung saat menyerahkan bantuan APD di RSUD Putussibau, Sabtu siang.

    Sementara itu, Dirut RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, drg. Poltak Sianturi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diterima oleh pihaknya tersebut.

    "Saya sangat berterimakasih kepada KADIN Kalbar dan Tim Pengusaha Kalbar Peduli atas bantuan kebutuhan medis dalam rangka penanganan COVID-19, yang diserahkan oleh Bapak Akok ini," ucap drg. Poltak.

    Menurut drg. Poltak, bantuan yang diterimanya tersebut tentunya sangat membantu petugas kesehatan.

    "Saya berharap kepada pengusaha lainnya, agar dapat pula berkontribusi kepada para tenaga medis yang lain, khususnya para medis di Kapuas Hulu ini," harapnya.

    Poltak menjelaskan, untuk ketersediaan APD di RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau sendiri saat ini, diperkirakan masih bisa bertahan dalam 10 hari kedepan.

    "APD yang tersedia bagi tenaga medis di RSUD Putussibau saat ini, saya kira masih bisa bertahan untuk 10 hari kedepan," jelas drg. Poltak Sianturi.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua KADIN Kabupaten Kapuas Hulu, Jumdikari berharap kepada para pengusaha yang tergabung dalam KADIN Kalbar agar terus berpartisipasi dalam menangani COVID-19.

    "Semoga para pengusaha
    yang tergabung dalam KADIN Kalbar ini terus berpartisipasi dalam mengatasi penanggulangan COVID-19, khususnya di wilayah Kalimantan Barat ini," singkatnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo