Recent comments

  • Breaking News

    Kodim Putussibau Deteksi Dini Prajurit dari Virus Corona

    Suasana saat pengecekan suhu tubuh di Makodim 1206/Psb (Foto: Syaiful).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan mendeteksi secara dini, guna menjaga para Prajurit agar tidak terpapar Covid-19, Kodim 1206/Psb melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan menyemprotkan cairan Dettol kepada seluruh anggotanya.

    Hal itu dilaksanakan sebelum melakukan aktivitas di kantor masing-masing, bertempat di Halaman Makodim 1206/Psb, Jalan Piere Tendean, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (20/4/2020) pagi.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin, S.S menyatakan, upaya yang dilakukan tersebut adalah bentuk kepedulian satuan Kodim 1206/Psb kepada seluruh anggota, agar anggota TNI jangan sampai terjangkit virus Corona, sehingga tidak menularkan COVID-19 kepada anggota lainnya dan masyarakat.

    "Ini bentuk kepedulian dan antisipasi kita terhadap prajurit. Sehingga kami melakukan hal ini kepada satuan," ujar Dandim.

    Pada kesempatan itu pula, Dandim memerintahkan kepada seluruh anggotanya beserta keluarganya agar ikut serta dalam memerangi COVID-19.

    "Jaga kesehatan pribadi dan keluarga, jaga jarak dan gunakan masker, serta tetap perhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar," tegas Dandim.

    Adapun setelah lolos dari pemeriksaan suhu tubuh tersebut, seluruh  anggota diperintahkan untuk masuk ke bilik ukuran 2 X 3 meter persegi, yang di dalamnya sudah disiapkan kipas angin (Blower), yang diisi dengan cairan Dettol sehingga personel yang masuk ke bilik tersebut wajib memutar badannya hingga 180 derajat agar cairan Dettol dapat menjangkau ke seluruh tubuh dengan tujuan apabila ada kuman serta virus yang menempel di pakaian, maka akan mati sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Corona di lingkungan markas Kodim 1206/Psb.

    Sedangkan setelah melakukan pemeriksaan suhu tubuh, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan Dettol, yang dipimpin langsung  oleh Komandan Kodim 1206/Psb dan diikuti oleh seluruh perwira, Staf dan anggota Makodim Putussibau.

    "Kegiatan tersebut berjalan lancar, sebab hasil dari pemeriksaan, suhu badan rata-rata berkisar antara 35 hingga 36 derajat celcius, dimana tidak ditemukan suhu tubuh di atas 37 derajat sehingga tidak ada penanganan khusus kepada seluruh anggota yang mengikuti pemeriksaan itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo