Recent comments

  • Breaking News

    Danrem 121/Abw Berharap kepada Prajurit untuk Pedomani Santiaji

    Danrem 121/Abw, saat melakukan pengecekan ke Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti (YS), Minggu (10/5).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (Abw), Brigjen TNI Ronny, S.A.P, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Ny. dr. Rissa Ronny melakukan kunjungan kerja (kunker), sekaligus melakukan pengecekan ke Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti (YS), Minggu (10/5).

    Kedatangan Danrem tersebut disambut langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 133/YS beserta Danramil 1206-03/Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Mayor Inf. Siswandi.

    "Saya berkunjung ke sini bersama Kasiter, Kasipers dan Dandim, dalam rangka untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 121/Abw yang baru, yang akan bertanggungjawab atas pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Yonif 133/YS di sektor Timur," ujarnya.
    Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Ny. dr. Rissa Ronny, saat memberikan cinderamata.
    Ditegaskan Danrem, berdasarkan laporan yang diterimanya saat ini, tidak ada personil yang berada di wilayah perbatasan, yang terpapar Covid-19.

    "Saya berharap kepada para prajurit agar rutin berolahraga, makan makanan bergizi dan selalu menjaga kesehatan," pesannya.

    Danrem juga menekankan kepada para prajurit, agar tidak melakukan pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba.

    "Saya berharap kepada para prajurit agar dapat mempedomani santiaji (pemberian petunjuk atau pengarahan mengenai strategi kerja) dengan baik dan termasuk 7 (tujuh) pelanggaran berat supaya dapat dihindari," tegasnya.

    Pada kesempatan tersebut pula, Danrem juga menekankan, agar menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan, dimana apabila ada permasalahan segera melapor, sebab tak lama lagi para prajurit Satgas Pamtas Yonif 133/YS, akan mengakhiri tugas yang diemban untuk menjaga perbatasan di wilayah Kalimamtan Barat sektor Timur.

    "Oleh sebab itu, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Saya melakukan kunjungan kerja ini adalah bentuk dari perhatian kepada para prajurit. Terimakasih dan tetap semangat," ucapnya.

    Selain melakukan kunjungan ke Pos Satgas Pamtas Yonif 133/YS, Danrem juga melakukan pengecekan pembangunan ke Makoramil 1206-04/Badau serta melakukan pengecekan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau.

    Adapun yang ikut mendampingi Danrem dalam kunjungan tersebut, yakni Kasi Terrem 121/Abw Kol Inf Nyamin, Kasi Persrem 121/Abw Kol Inf Abdurrahman dan Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S beserta istri. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo