Recent comments

  • Breaking News

    Dukung Tenaga Medis, MD KAHMI Kapuas Hulu Beri Bantuan APD

    MD KAHMI Kapuas Hulu, saat menyerahkan APD kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mendukung paramedis di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Presidium Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kapuas Hulu turut berpartisipasi membantu serta mengatasi penyebaran COVID-19 terutama mendukung tenaga medis berjuang di garis terdepan melawan virus tersebut.

    Dimana, MD KAHMI Kapuas Hulu mendatangi langsung Posko Penanganan COVID-19 dan Pusat Informasi, yang bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan dukungan berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD), yang diserahkan langsung oleh Presidium KAHMI Kapuas Hulu, Senin (4/5/2020) kemarin.
    Foto bersama usai menyerahkan bantuan.
    Pada kesempatan tersebut, kedatangan MD KAHMI itu diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, S.Sos, beserta Sekretris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin.

    Atas bantuan yang diterima tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan setempat mengapresiasi serta menyambut baik adanya dukungan dari berbagai pihak guna mendukung pihak pemerintah daerah dan tenaga medis dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19.

    "Kami sangat berterimaksih kepada pihak MD KAHMI Kapuas Hulu yang telah mendukung kami, dengan harapan APD yang kami terima ini dapat membantu dan memang APD inilah yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis, mengingat stok APD diperlukan cukup banyak oleh tenaga medis di wilayah Kapuas Hulu," ucap Nasir.

    Sementara itu, AR. Rani, yang merupakan perwakilan Presidium MD KAHMI Kapuas Hulu menyampaikan terimakasih pula atas sambutan Plt dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

    "MD KAHMI Kapuas Hulu siap membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mendengarkan himbauan dari pemerintah terkait pencegahan virus Corona di Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Rani.

    Menurut Rani, untuk mengatasi penyebaran COVID-19, adalah merupakan tugas bersama, khususnya masyarakat agar membantu serta menerapkan pula anjuran sesuai peraturan yang ada serta kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan agar wabah ini segera teratasi seperti di daerah lain.

    "Keseriusan dari berbagai pihak, serta masyarakat untuk mencegah penularan virus tersebut kami yakini akan berdampak baik khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa tidak ada pikiran was-was bersilaturahmi di lingkungan kita berada," terang Rani.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazarudin menghimbau kepada semua pihak, agar tetap waspada, menjaga diri dan keluarga serta mentaati himbauan pemerintah, menggunakan masker,  menjaga jarak, dan lain sebagainya demi kenyamanan bersama hinga dapat dipastikan wabah ini telah teratasi.

    "Kerjasama semua pihak untuk mendukung kami di pemerintah dan tenaga medis sangat kami butuhkan, tentunya kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar wabah ini dapat segera diselesaikan," ungkap Nazaruddin. [Rilies)

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo