Recent comments

  • Breaking News

    Koramil Empanang Sisihkan Rezeki untuk Berbagi

    Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting L Koramil 1206/07-Empanang, saat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas (Foto/Iskandar Abe).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Di tengah Pandemi COVID-19, Pj. Danramil 1206/07-Empanang, Pelda Abdias Hingaan, bersama ibu- ibu Persit dan anggota, berbagi berkah berupa takjil dan snack (makanan ringan), kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pendidikan, Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, atau tepatnya di depan Makoramil 1206/07-Empanang, Jumat (8/5/2020) sore kemarin.

    "Kami bersyukur, dimana disaat situasi sulit seperti ini masih bisa berbagi kepada masyarakat muslim Desa Nanga Kantuk, yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta kepada seluruh masyarakat yang melintas di ruas jalan ini," ujar Pelda Abdias Hingaan, Sabtu (9/5).
    Foto bersama di depan Makoramil 1206/07-Empanang (Foto/Iskandar Abe).
    Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting L Koramil 1206/07-Empanang, Ny. Maria Abdias memaparkan bahwa niat mereka untuk berbagi dengan warga masyarakat setempat, sangatlah kuat.

    "Kami membagikan takjil kepada masyarakat ini, dengan niat yang tulus dan ikhlas. Karena kami sangat mencintai masyarakat di sini," terang Ny. Maria Abdias.
    Suasana saat membagikan takjil kepada pengendara yang lewat (Foto/Iskandar Abe).
    Pada kesempatan yang sama, anggota Koramil 1206/07- Empanang, Serda Rusdi menegaskan, TNI merupakan bagian dari masyarakat.

    "Kami juga adalah bagian dari masyarakat. Dimana ketika masyarakat merasakan penderitaan, maka kami pun juga ikut merasakannya. Demikian pula sebaliknya. Jadi, kami sangat ingin kebersamaan dan kepedulian ini tetap terus berlanjut sehingga tidak hanya sebatas disaat sulit seperti ini saja," tegas Serda Rusdi.

    Idris, warga setempat yang melintas, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Danramil beserta anggotanya dan ibu-ibu Persit, yang telah sudi menyisihkan rezekinya untuk masyarakat.

    "Semoga kedepannya kepedulian yang telah tercipta ini terus berlanjut. Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih karena disaat sulit seperti ini, kami merasa terbantu," ucap Idris.

    Adapun anggota yang turut serta dalam membagikan takjil tersebut, selain Pj. Danramil beserta istri dan Serda Rusdi, ada pula Serda Deddy dan Koptu Bayu Wibowo beserta istri yaitu Ny. Fitri Bayu.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo