Recent comments

  • Breaking News

    Perjuangan TNI Distribusikan Beras ke Pelosok Kalis, Warga Berterimakasih

    TNI Kodim 1206/Putussibau, saat membantu warga masyarakat, dalam mendistribusikan beras bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, telah tiba di Kantor Camat Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (12/5) pagi kemarin.
    Beras bantuan yang telah tiba di kantor Camat Kalis tersebut, selanjutnya akan didistribusikan kepada warga masyarakat Desa Kensurai dan Desa Bahenap, Kecamatan Kalis.

    Dalam pendistribusian itu, dikawal langsung oleh Danramil 1206-12/Manday Peltu Sugianto dan dibantu oleh Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac).

    Pertama-tama, beras bantuan itu dimuat ke dalam kendaraan yang telah disiapkan sebanyak dua unit kendaraan roda empat milik Koramil setempat dan milik masyarakat.
    Keberangkatan pendistribusian beras dari kantor Camat Kalis menuju Desa Kensurai dan Desa Bahenap itu selain menggunakan dua unit kendaraan
    roda empat, juga menggunakan 25 unit kendaraan roda dua yang terdiri dari sepeda motor anggota Koramil Manday serta Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac).

    Pada siang harinya, pendistribusian beras bantuan tiba di Desa Kensurai dan  selanjutnya pihak Koramil Manday dan Kades Kensurai menyerahkan beras bantuan dari pemerintah tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Adapun yang berhak menerima beras bantuan tersebut yakni sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK), dengan berat jumlah bantuan beras 2.340kg (20kg/KK).

    Usai melaksanakan pendistribusian beras bantuan dengan menggunakan kendaraan roda dua milik anggota Koramil 1206-12/Manday ke Desa Kensurai, Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac) dan milik masyarakat setempat menuju Desa Bahenap, dengan membawa bantuan beras untuk sebanyak 121 KK, dengan berat 2.420kg (20kg/KK).

    Untuk jarak yang ditempuh menuju Desa tersebut sekitar 12 km (60 menit).

    Pada sore harinya, pendistribusian beras bantuan tiba di Desa Bahenap. Selanjutnya melaksanakan serah terima beras bantuan terhadap masyarakat yang berhak menerima. Serah terima itu disaksikan oleh Kades Bahenap dan beberapa masyarakat lainnya.

    "Terimakasih atas bantuan dan dukungan pendistribusian beras yang dilaksanakan oleh Koramil 1206-12/Manday bekerjasama dengan Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac). Dimana aksi mereka tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat Bahenap," ucap Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin, S.S kepada wartawan, Rabu (13/5).

    Dikatakan Dandim, untuk menuju Desa Kensurai dan Bahenap, memerlukan biaya yang sangat tinggi dikarenakan akses jalan menuju Desa tersebut sangat sulit dan didapati beberapa jembatan gantung dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, oleh karena itu dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 1206-12/Manday bekerjasama dengan Komunitas Traill Kodim Club (Komtrac), maka masyarakat sangat berterimakasih atas kegiatan tersebut.

    "Besar harapan masyarakat setempat agar Pemda bisa membangun jalan setidaknya dilakukan  pengerasan jalan," harap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo