Recent comments

  • Breaking News

    Provost Kodim Putussibau dan Wartawan Sisihkan Penghasilan Berbagi Takjil

    Suasana saat Komandan Provost Sat TNI AD Kodim 1206/Putussibau, Serda Suhud, membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bulan Puasa, merupakan Bulan yang penuh berkah. Dimana, bagi yang beragama Islam, pada Bulan tersebut, diyakini sangat tepat untuk melaksanakan amal ibadah dalam bentuk apa pun, terutama bersedekah kepada sesama.
    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf. Basyaruddin, saat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.
    Seperti halnya yang dilakukan oleh Provost Sat TNI AD Kodim 1206/Putussibau, bersama para sejumlah awak media (wartawan) yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Mereka secara patungan membeli takjil, untuk dibagikan ke warga masyarakat Putussibau dan sekitarnya, yang melintas di jalan raya, Senin (11/5/2020) sore.
    Wartawan dan Dandim saat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.
    Sebanyak ratusan paket takjil, ditambah minuman dingin dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Selatan, atau tepatnya di simpang Jalan Lintas Timur, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

    Hal tersebut dilakukan Provost TNI AD Kodim 1206/Putussibau bersama Wartawan di Kapuas Hulu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.
    Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu bersama Dandim dan Provost (foto bersama) usai membagikan takjil.
    Turut hadir langsung dalam pembagian takjil itu yakni Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf. Basyaruddin, bersama
    Komandan Provost TNI AD Kodim 1206/Psb, Serda Suhud A dan anggotanya Kopda Zainal Kahar.

    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf. Basyaruddin, S.S, sangat mengapresiasi aksi rekan-rekan wartawan dan Provos Kodim 1206/Putussibau, yang mau berbagi dengan masyarakat.

    "Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat," kata Dandim.

    Menurut Dandim, kebersamaan untuk peduli terhadap lingkungan masyarakat itu sangat perlu, sebab berbagi itu indah.

    "Apalagi kondisi masyarakat saat ini cukup sulit ditengah wabah COVID - 19, dalam situasi saat ini perlu kebersamaan, bahu-membahu untuk saling membantu dengan sesama.

    Sementara itu, Komandan Provost Sat TNI AD Kodim 1206 Putussibau, Serda Suhud menyatakan, sedikitnya 120 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

    "Kita berupaya berbagi dengan sesama, saling membantu, apalagi ditengah pandemi COVID-19 saat ini," ujar Suhud.

    Suhud berharap, takjil yang dibagikan tersebut, dapat bermanfaat untuk meringankan beban sang penerima, terutama penerima yang sangat membutuhkan.

    "Kegiatan ini secara spontan kita sepakati bersama media, kita dari Provost Kodim 1206/Psb merasa tergerak untuk berbagi, jangan dilihat dari jumlahnya tapi kita benar-benar ingin menyisihkan rejeki untuk berbagi dengan sesama," kata Komandan Provost Kodim 1206/Psb itu.

    Senada diungkapkan Sahairul Hakim, perwakilan wartawan Putussibau mengapresiasi atas sinergi media bersama Provost Kodim 1206 Putussibau sehingga pembagian takjil berjalan lancar.

    "Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu warga yang memang membutuhkan. Kita tahu sekarang kondisi perekonomian masih sulit, sehingga perlu kepedulian kita bersama untuk saling membantu," ungkap Hakim.

    Dari 120 paket takjil yang disebar pada Senin sore itu, tanpa butuh waktu lama sudah habis dibagikan kepada warga yang melintas di ruas jalan tersebut.

    Adapun wartawan yang ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil tersebut yakni Noto Sujarwoto (Wartawan uncak.com), Teofilusianto Timotius (Wartawan ANTARA), Sahirul Hakim (Wartawan Tribun Pontianak), Syapari (Wartawan Harian Suara Pemred Kalbar), Anderias (Wartawan Pontianak Post), Yohanes Santoso Wartawan (Harian Berkat), Bayu Hary Widodo (Wartawan Menaratoday.com) dan Didimus Mika Suka (Wartawan RuaiTV Pontianak). [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo