Recent comments

  • Breaking News

    Cek Ketersediaan Sembako, Polsek Bunut Hulu Akan Tindak Tegas Pedagang "Nakal"

    Anggota Polsek Bunut Hulu, saat melakukan pengecekan ketersediaan sembako di wilayah hukumnya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Mewabahnya penyebaran Covid-19,  membuat masyarakat menjadi panik sehingga dikhawatirkan masyarakat akan membeli sembako secara berlebihan dan dapat menimbulkan kelangkaan sembako.

    Untuk mengantisipasi dan mencegah hal tersebut, Polsek Bunut Hulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan sembako di pasar rakyat, toko-toko dan gudang sembako yang ada di  Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (26/6/2020).

    Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Bondan Manikotomo, S.Tr.K menyatakan, setelah dilakukan pengecekan di lapangan, tidak (belum) ditemukan adanya lonjakan kenaikan harga serta kelangakaan maupun penimbunan sembako. Dimana untuk ketersediaan sembako masih aman di wilayah tersebut.

    Pada kesempatan itu, Bondan berpesan kepada pemilik toko, agar tidak menimbun sembako serta membatasi penjualan sembako kepada masyarakat yang membeli secara berlebihan.

    "Apabila ada upaya penjual menimbun dengan tujuan agar terdapat kelangkaan barang dalam melakukan penjualan bisa lebih mahal atau dua kali lipat dengan harga normal dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri dan membuat resah masyarakat, maka kami pihak Polsek Bunut Hulu memastikan akan menindak tegas," tegas Ipda Bondan.

    Bondan berharap kepada masyarakat agar ikut berperan dalam melaporkan jika ada pihak pedagang yang mencoba main-main dan "nakal". [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo