Recent comments

  • Breaking News

    Telah Terbentuk di 19 Kecamatan, BMB Siap Menangkan Baiduri

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sebentar lagi akan digelar, yakni pada 9 Desember 2020 mendatang.

    Khusus di Provinsi Kalimantan Barat, ada 7 (tujuh) Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada tersebut, salah satunya yakni Kabupaten Kapuas Hulu.
    Saat ini, sudah terdengar riak-riak Bakal Calon (Balon) dan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan bertarung dalam kontestasi politik pada Pilkada Kapuas Hulu tersebut.

    Tak terkecuali H. Baiduri. Dimana nama tersebut sudah sangat familiar di telinga masyarakat Kapuas Hulu.

    Guna mensukseskan H. Baiduri dalam kontestasi Pilkada 2020 itu, Barisan Muda Baiduri (BMB) telah dibentuk di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.
    Seperti di Kecamatan Suhaid dan Hulu Gurung misalnya. Pada 23 dan 25 Juni 2020 lalu telah mendeklarasikan diri dan sudah dibentuk struktur kepengurusan.
    Selain itu, juga di Kecamatan Silat Hilir dan Selimbau, serta Kecamatan-kecamatan lainnya.

    "Pembentukan BMB ini dalam rangka mensukseskan H. Baiduri menjadi Bupati Kapuas Hulu periode 2021-2024," kata Eto, Ketua BMB Kecamatan Hulu Gurung, menghubungi uncak.com, Sabtu (27/6).

    Dikatakan Eto, dengan terbentuknya BMB khususnya di Kecamatan Hulu Gurung, maka sebagai sarana kesiapan mereka dalam memenangkan H. Baiduri menjadi Bupati pada Pilkada 2020 nanti.

    "Organisasi (BMB, red) ini merupakan wadah komunikasi antar para pendukung dan simpatisan H. Baiduri. Kami siap berjuang bersama Bapak H. Baiduri. Karena beliau kami anggap sebagai figur yang layak menjadi pemimpin di Kapuas Hulu sebab pengalaman beliau di dunia politik lebih dari 30 Tahun, serta pengalaman organisasi juga mumpuni dan beliau sangat dekat dengan kaum muda sehingga kami yakin menitipkan amanah kepada beliau," yakinnya.

    Sementara itu, Ketua BMB Kecamatan Suhaid, Chip atau akrab disapa Bang Chip, menyatakan hal serupa. Menurutnya, dengan terbentuknya BMB di Kecamatan Suhaid, maka mempermudah untuk memenangkan H. Baiduri pada Pilkada 2020 mendatang.

    "BMB Kecamatan Suhaid siap memenangkan H. Baiduri. Saya yakin kalau H. Baiduri akan menang di Kecamatan Suhaid mengingat banyak massa pendukung beliau," kata Chip, percaya diri.

    Terpisah, Ketua BMB Kabupaten Kapuas Hulu, Andi Ibrahim, sangat mengapresiasi BMB Kecamatan Suhaid dan Hulu Gurung, yang telah mendeklarasikan diri dan sudah membentuk struktur kepengurusan dalam rangka memenangkan H. Baiduri dalam Pilkada 2020 mendatang.

    "BMB ini sudah ada di 19 Kecamatan, dan hingga hari ini sudah 2 (dua) Kecamatan yang sudah deklarasi, dan yang lain akan menyusul dalam waktu dekat, dimana sudah ada lebih dari seribu pemuda yang telah menyatakan siap bergabung dengan BMB, dan terus bertambah dari waktu ke waktu," terang Andi.

    Andi menjelaskan, pihaknya terus mengorganisir. Untuk itu pihaknya butuh segera dalam membentuk kepengurusan di tiap-tiap Kecamatan agar ada wadah komunikasi di tingkat Kecamatan hingga tingkat Dusun.

    "Saya yakin H. Baiduri akan memenangkan Pilkada kali ini, melihat semangat kawan-kawan yang selalu bergerak secara militan dalam mensosialisasikan H. Baiduri dengan berbagai cara dan kreativitas, baik di lapangan maupun di media sosial (medsos)," paparnya.

    Lebih lanjut Andi mengatakan, kepedulian anak-anak muda dalam kontestasi politik kali ini dapat menjadi contoh yang baik untuk dunia perpolitikan di Kapuas Hulu.

    "Saya mengajak para kaum muda untuk tidak apatis dengan potilik. Karena hal-hal strategis ditentukan oleh kebijakan politik. Jangan sampai kekuasaan jatuh ke tangan orang yang tidak layak. Anak muda harus ambil peran menjadi penentu arah kebijakan suatu daerah," ungkap Andi Ibrahim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo