Recent comments

  • Breaking News

    Pastikan ASN Tak Keluyuran Disaat Jam Kerja

    Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas Hulu, saat mendisiplinkan masyarakat, untuk wajib menggunakan masker ketika keluar rumah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Mohd Zaini mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, agar disiplin dalam menjalankan tugas.

    Selain itu, Zaini menegaskan, agar ASN tidak berkeliaran (keluyuran) selama jam kerja.

    Untuk memastikan agar ASN tidak berkeliaran disaat jam kerja, Zaini telah meminta kepada Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) setempat, agar melakukan pemantauan di sejumlah kantin dan warung makan yang ada di sekitar wilayah Putussibau.

    Hal itu ia sampaikan dalam rangka pemberlakuan new normal COVID-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Kasat Pol PP Kapuas Hulu," ujar Zaini, Rabu (10/6).

    Menurut Zaini, pegawai di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu tidak boleh berkeliaran disaat jam kerja, kecuali untuk keperluan membeli makanan, jajanan dan keperluan penting mendesak lainnya.

    "Bagi para ASN, saya minta untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

    Zaini menjelasakan, penerapan atau pemberlakuan New normal atau tatanan kehidupan baru yakni membuka berbagai aktivitas sesuai fase yang sudah ditentukan, dengan tujuan menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat.

    "Meski demikian, harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19," terangnya.

    Dipaparkannya lebih lanjut, mencermati kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini, menurutnya masih belum sesuai dengan ketentuan new normal, sehingga Bupati sebagai Ketua gugus tugas mengharapkan agar semua masyarakat bisa memahami dan melaksanakan aturan sesuai ketentuan yang berlaku.

    "Terutama para pegawai di lingkungan Pemda Kapuas Hulu, sangat perlu pemantauan secara langsung oleh tim gabungan gugus tugas dengan melakukan razia," paparnya.

    Karena dengan cara itu lanjut Zaini, pihaknya berharap masyarakat bisa terbiasa menggunakan masker apabila keluar rumah.

    "Untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 ini perlu komitmen bersama, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat itu sendiri," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan