Recent comments

  • Breaking News

    Desa Semangut Utara Miliki Kampung Mandiri Tangguh SENTARUM

    Suasana saat Bupati Kapuas Hulu hadiri launching Kampung Mandiri Tangguh SENTARUM di Desa Semangut Utara.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah melaunching Kampung Mandiri Tangguh SENTARUM, Selasa (14/7/2020).

    SENTARUM, merupakan singkatan dari Sehat, Nyaman, Sejahtera, Rukun dan Maju (SENTARUM).

    Kampung Mandiri Tangguh SENTARUM tersebut diinisiasi oleh Polri, dalam hal ini Polres Kapuas Hulu, dan tentunya melalui hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dimana, Kampung Mandiri Tangguh merupakan sebuah kampung yang mampu memenuhi segala keperluannya yang sehubungan dengan COVID-19.

    Di dalam Kampung Mandiri Tangguh itu, terdapat kemampuan untuk bertahan di bidang ekonomi, kesehatan dan ketahanan pangan dalam menghadapi dampak COVID-19.

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan, penetapan Kampung Mandiri Tangguh di Desa Semangut Utara itu dikarenakan dipandang mampu memenuhi kriteria sebagai kampung yang tangguh.

    "Penetapan Desa Semangut Utara sebagai Kampung Mandiri Tangguh ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas desa untuk lebih berkembang dan maju," harap Kapolres.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, penetapan Kampung Mandiri Tangguh di Desa Semangut Utara itu karena memenuhi kriteria.

    "Banyak cara dalam usaha meningkatkan harkat dan martabat desa. Salah satu kuncinya adalah persatuan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa atas pencapaiannya menjadi Kampung Mandiri Tangguh ini," ungkap Bupati.

    Menurut Bupati, penetapan Kampung Mandiri Tangguh itu memberikan tanggungjawab yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu perlu adanya persatuan dan semangat gotong royong yang tinggi.

    "Saya juga berterimakasih kepada Kapolres Kapuas Hulu atas usahanya dalam menginisiasi Desa Semangut Utara ini sebagai Kampung Mandiri Tangguh. Sehingga Desa Semangut Utara mampu bersaing di tingkat nasional," terangnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo