Recent comments

  • Breaking News

    Kabar Gembira bagi Korban Kebakaran Nanga Nyabau, 1 KK Akan Dapat 1 Rumah

    Suasana saat penyambutan kedatangan Lasarus di Desa Nanga Nyabau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, beserta rombongan meninjau lokasi kebakaran rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020).

    Dalam peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, ikut mendampingi Lasarus.

    Turut serta pula Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, unsur Forkopimda, Kepala Balai Kementerian PU Regional Kalbar dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.
    Saat pertemuan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dengan warga masyarakat Desa Nanga Nyabau, yang merupakan korban kebakaran.
    Pada kesempatan itu, Lasarus menyampaikan duka citanya yang sangat mendalam terhadap korban atas musibah yang terjadi tersebut.

    "Kedatangan saya ini untuk melihat langsung keadaan yang terjadi di Desa Nanga Nyabau. Dimana kedatangan saya ini membawa langsung Kepala Balai Kementerian PU Regional Kalbar, sehingga ada solusi konkrit terhadap permasalahan yang terjadi ini," ungkap Lasarus.

    Dikatakan Lasarus, kedatangannya itu pula bertujuan untuk menyampaikan pemberian bantuan dari pemerintah kepada korban yang terdampak.

    "Bantuan yang akan diberikan pemerintah kepada korban ini yakni berupa bangunan rumah untuk satu (1) kepala keluarga (KK) 1 rumah dalam bentuk unit sendiri-sendiri. Tugas desa hanya menyiapkan lokasi dan penataan yang bagus dan bersih serta bebas banjir. Bantuan ini gratis dan tidak ada pungutan," terangnya.

    Selain itu, secara pribadi Lasarus juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 Juta.

    Sementara itu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kedatangan Ketua Komisi V DPR RI tersebut, dimana telah berkesempatan meninjau rumah betang yang terbakar itu dan sekaligus membawa kabar gembira bagi para korban.

    Menurut Zaini, kedatangan Ketua Komisi V DPR RI itu, memberikan angin segar terhadap para korban yang terkena musibah.

    "Perhatian warga masyarakat dan berbagai pihak sangat luar biasa terhadap musibah kebakaran yang terjadi pada rumah betang Nanga nyabau ini," ujar Zaini. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo