Recent comments

  • Breaking News

    Karutan Putussibau Gerebek Seluruh Kamar Napi, Senjata Tajam Ditemukan

    Suasana saat penggerebekan dan penggeledahan blok-blok kamar warga binaan Rutan Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, secara mendadak melaksanakan apel siaga Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di halaman Rutan setempat, Senin (13/7).

    Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Rio M. Sitorus.

    Pada kesempatan itu, Rio M Sitorus mengintruksikan kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), serta petugas yang sedang bertugas, yang telah terbagi menjadi empat tim untuk melaksanan razia gabungan terhadap seluruh blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan yang saat ini berpenghuni 83 orang.

    Dalam amanatnya itu, Rio menggalakkan kepada jajarannya, agar menggeledah dengan teliti badan maupun barang para warga binaan dan menyita semua barang-barang yang dilarang berada di blok kamar hunian warga binaan.

    Sebagai target utama dari kegiatan tersebut, Rio mengingatkan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covd-19.

    Setelah menyelesaikan amanatnya dan doa bersama sebelum memulai kegiatan, Rio M Sitorus bersama seluruh Tim Satgas langsung menggeruduk blok kamar hunian.

    Tanpa tebang pilih, seluruh warga binaan atau Nara pidana (Napi) dan kamar hunian tak luput dari ketelitian Rio bersama timnya dalam mencari barang terlarang.

    "Kita mendapati barang terlarang berupa handphone berjenis nokia dan maxtron sebanyak dua unit lengkap dengan chargernya serta didapati pula sendok logam dan senjata tajam rakitan yang tergolong ke dalam benda terlarang lainnya," ujar Rio M Sitorus kepada wartawan, Senin.

    Dikatakan Rio, senjata tajam tersebut tidak ditemukan di badan, sehingga tidak diketahui pemiliknya.

    "Jika diketahui pemiliknya, maka akan diberikan tindakan disiplin dengan memasukkannya ke dalam sel," tegasnya.

    Usai melakukan kegiatan selama kurang lebih satu jam itu, Rio dan tim menyelesaikan kegiatan dengan situasi dan kondisi Rutan dalam keadaan aman dan tertib. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo