Recent comments

  • Breaking News

    Aliansi Kalbar Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Nanga Nyabau

    Aliansi Kalbar Peduli (AKP) saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Minggu (2/8/2020).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Musibah kebakaran yang terjadi pada rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu (19/7/2020) lalu, menarik perhatian banyak pihak, untuk memberikan bantuan.

    Dimana peristiwa kebakaran tersebut hanya menyisakan puing-puing bangunan yang telah menjadi arang.

    Sebanyak 35 unit (pintu) pada rumah Betang tersebut ludes dilalap api.

    Hal itu tentunya sangat berdampak terhadap para penghuni terutama terkait kerugian materi dan dampak psikologis.

    Atas dasar itulah yang membuat Aliansi Kalbar Peduli (AKP), melaksanakan kegiatan peduli bencana, yakni berupa penyerahan barang donasi untuk korban kebakaran di Desa Nanga Nyabau, Minggu (2/8/2020).
    Relawan Aliansi Kalbar Peduli Bencana (foto bersama), saat menyalurkan barang donasi untuk korban kebakaran rumah Betang Nanga Nyabau. 
    Adapun Aliansi Kalbar Peduli tersebut, yakni terdiri dari TIH Mujahidin Kalbar, Pemuda Mujahidin, Remaja Mujahidin, LABINAS, KAMMI Pontianak, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, FSLDK, PII, Sahabat Pejuang Jalanan, EYE MOVEON, JPRMI, LDK As Syifa Yarsi, IRMA, SIJUM dan MARKAZUL QUR'AN.

    Selain itu, ada pula DKM Darul Fallah Kota Baru, Betting Pintar, Karang Taruna Desa Wajok Hilir, Yamaha Aerox West Borneo, Komunitas Kuage Tak Sedarah, Gerakan Pemuda Parit Langgar, Aliance Shooter Mempawah, SOKSASAP MERANCAK SAMBAS, IKRAM, Mujahidin Madani TV dan Radio Mujahidin.

    Sedangkan terkait donasi yang diserahkan tersebut yakni berupa pakaian layak pakai, keperluan sekolah, sembako, dan lain-lain.

    Koordinator lapangan, Ihzal Muhaini mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

    "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban," harap Ihzal Muhaini, menghubungi uncak.com, Minggu (2/8) sore.
    Puing-puing bangunan rumah Betang Desa Nanga Nyabau setelah terjadinya musibah kebakaran beberapa hari lalu.
    Sementara itu, koordinator Aliansi Kalbar Peduli, Anggun Arianto memaparkan, kegiatan Aliansi Peduli Kalbar tersebut saat ini telah dilakukan di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu, dengan misi yang sama yakni menyalurkan bantuan.

    "Nah, untuk di Kabupaten Kapuas Hulu ini kita menyerahkan barang donasi berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak, sembako, dan juga keperluan sekolah seperti Tas, Buku dan Alat Tulis serta beberapa kebutuhan bayi," papar Anggun Arianto.

    Dikatakan Anggun, meskipun tidak banyak yang dapat mereka bantu, namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban.

    "Setelah ini Aliansi Kalbar Peduli berencana akan melanjutkan penyaluran donasi Pasca bencana di daerah Sintang dan di Kota Pontianak sebagian," ungkapnya.

    Anggun menjelaskan, Aliansi Kalbar Peduli sudah hadir sejak 2018 lalu, saat terjadi Bencana Gempa Lombok dan beberapa bencana lainnya di Indonesia, dimana Aliansi ini menghimpun beberapa lembaga, organisasi dan komunitas besar di Kalimantan Barat.

    "Terimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan penyaluran bantuan melalui Aliansi Kalbar Peduli, Terimakasih pula kepada lembaga, organisasi dan komunitas serta relawan yang ikut serta dalam Aliansi ini," ucap Anggun Arianto. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo