Recent comments

  • Breaking News

    LP2M Kapuas Hulu Berbagi Daging kepada Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu

    Suasana saat penyembelihan sapi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM-PLN) Jakarta, melakukan penyembelihan satu ekor sapi, di Desa Tanjung Kerja, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Jumat (7/8/2020).
    "Satu ekor sapi yang kita sembelih ini berbobot sekitar 70kg, dimana atas kerjasama antara LP2M Kapuas Hulu dengan YBM PLN Jakarta. Kemudian dagingnya kita bagikan kepada saudara muslim yang berada di pedalaman seperti yatim piatu, kaum dhuafa dan para mualaf," ujar Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdurahman alias Yohanes Soter, ditemui di Sekretariat LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Beringin, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (8/8).
    Dikatakan Ustadz, dalam penyembelihan itu, dihadiri oleh sejumlah warga di empat Desa, yakni Desa Lauk, Desa Benua Tengah, Desa Nanga Nyabau dan Desa Uluk Palin.

    "Warga di empat desa tersebut terdiri dari para mualaf, kaum dhuafa, yatim piatu dan saudara muslim lainnya," ungkapnya.
    Ustadz Indra Abdurahman alias Yohanes Soter, saat akan membuat seekor sapi dari Sekretaris LP2M Kapuas Hulu ke Desa Tanjung Kerja.
    Lebih lanjut Ustadz mengatakan, daging dari hasil penyembelihan tersebut, dibagikan kepada semua yang hadir dalam acara penyembelihan itu.

    "Sebelum daging kurban ini dibagikan, terlebih dahulu kita melakukan shalat Jumat berjamaah, dilanjutkan dengan ramah tamah dan tausyiah serta makan bersama. Setelah itu baru daging kurban dibagikan," terang Ustadz Indra Abdurahman.
    Adapun yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya perwakilan YBN PLN Provinsi Kalimantan Barat beserta PLN Ranting Putussibau, puluhan Personil Yonif RK 644/Wls dan para undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo