Recent comments

  • Breaking News

    Sambut HUT RI, Rutan Putussibau Gelar Porsenap

    Karutan Klas IIB Putussibau Rio Mulyadi Sitorus, saat menjadi pembina upacara dalam rangka pembukaan Porsenap, Jumat (7/8).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun 2020, keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), Jumat (7/8).

    Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Putussibau, Rio Mulyadi Sitorus, Amd.ip.SH, MH selaku pembina upacara, dan diikuti oleh jajaran petugas Rutan Putussibau serta warga binaan pemansyarakatan.

    Upacara itu pun berlangsung tertib dan penuh khidmat.

    Pada kesempatan itu, Rio Sitorus berpesan kepada seluruh narapidana, agar mengikuti Porsenap tersebut dengan semangat dan dengan daya juang yang tinggi.

    "Peserta Porsenap (narapidana) diharapkan tetap tertib selama pertandingan. Jangan sampai terjadi keributan. Karena Porsenap ini untuk menambah rasa persaudaraan kita semua. Kalah menang itu biasa, yang utama adalah junjung tinggi sportivitas dalam bertanding," pesan Rio.

    Adapun pertandingan dalam Porsenap tersebut, diantaranya yakni volly ball, tenis meja, catur, lomba tradisional (gala kepung, joget balon, balap karung), dan lomba karaoke.

    Sebagaimana diketahui, selama Tahun 2020 ini, Rutan Klas IIB Putussibau, cukup banyak berkreasi dan berinovasi, dengan tujuan untuk kebaikan warga binaan itu sendiri, baik saat mereka berada di Rutan, maupun setelah suatu saat nanti mereka kembali ke masyarakat.

    Inovasi yang dilakukan oleh Rutan tersebut diantaranya yakni di bidang pertanian, dimana warga binaan diajarkan untuk bertani padi, dan terbukti berhasil.

    Selain itu di bidang perikanan. Dimana baru-baru ini, Rutan Klas IIB Putussibau memiliki kolam berbahan dasar terpal, untuk budidaya ikan lele.

    Tak hanya itu, Rutan Klas IIB Putussibau juga memiliki tempat pencucian mobil dan motor, yang semuanya itu dikelola oleh warga binaan, dan masih banyak lagi kreasi dan inovasi lainnya, yang semuanya itu tentunya dimotori oleh Karutan Rio Mulyadi Sitorus. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo