Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Kemanusiaan, Organisasi Pemuda Mentebah Galang Dana Bantu Penderita Sakit

    Ketua OPDM, Hendra, didampingi pengurus Organisasi, Herman, saat menyerahkan bantuan dana kepada warga setempat, yang menderita sakit.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berangkat dari rasa kepedulian yang mendalam terhadap ketidakberdayaan warga yang menderita sakit yang sudah menahun dan untuk mencari biaya buat berobat pun susah, membuat Organanisasi Pemuda Desa Mentebah (OPDM), Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, berinisiatif melakukan penggalangan dana.
    Suasana saat Ketua OPDM didampingi pengurus Organisasi, menyerahkan bantuan dana kepada warga masyarakat setempat yang menderita sakit.
    Ketua OPDM, Hendra, mengatakan, penggalangan dana tersebut atas inisiatif OPDM dan Organisasi Karang Taruna Desa setempat, dimana mereka mengumpulkan dana dengan cara membuat proposal dan diajukan ke masyarakat yang ada di Desa Nanga Mentebah.

    "Kami melihat meraka yang sakit tersebut sudah menahun dan untuk berobat pun susah dalam mencari biaya sehingga membuat hati kami tergerak untuk mengumpulkan dana, untuk meringankan beban mereka," ujar Hendra menghubungi media ini, Jumat (14/8/2020).

    Dikatakan Hendra, satu hal yang betul-betul mengusik rasa kemanusiaan dan mendasari aksi solidaritas ini adalah adanya fakta di lapangan bahwa ada beberapa warga Desa Nanga Mentebah yang tergolong tidak mampu dan menderita sakit, sehingga pihaknya melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban mereka.

    "Kami sangat prihatin setelah mengetahui bahwa ada warga yang sakit sudah menahun dan tidak memiliki biaya untuk berobat. Inilah yang mendasari kami sehingga berinisiatif untuk menggalang dana," terang Hendra.

    Hendra berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat sehingga dapat meringankan beban mereka.

    "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan sedikit untuk beban mereka dan bisa bermanfaat. Kami dari organisasi pemuda sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah bermurah hati dengan ikut memberikan bantuan ini," ucap Hendra. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo