Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hari Pramuka ke-59, Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu Akan Gelar Baksos

    Endi Satriyadi
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu, akan menggelar bakti sosial (baksos), yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 12 hingga 14 Agustus 2020.
    Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu.
    Kegiatan baksos yang akan dilaksanakan pertama (12 Agustus 2020/besok) yakni penyemprotan desinfektan di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Putussibau Utara dan Selatan, mulai dari SMP/MTs hingga SMA/MA.

    Ketua Panitia kegiatan, Endi Satriyadi mengatakan, sebanyak 18 sekolah yang akan dilakukan penyemprotan, diantaranya yaitu SMPN 5, SMP Kristen Setia, SMPN 1, MTsN, SMP Karya Budi, SMPN 6, SMPN 7, SMP PGRI dan SMPN 2 Putussibau.

    Selain itu lanjut Endi, SMAN 1, SMA Kristen Setia, MAN 1 Kapuas Hulu, SMA Muhammadiyah, SMA Karya Budi, SMKN 1, SMAN 2, SMKN 2 dan Racana PDD Polnep Kapuas Hulu.

    "Untuk kegiatan pada hari kedua (13 Agustus 2020/lusa), kita akan melakukan ziarah makam dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang," ujar Endi Satriyadi menghubungi uncak.com, Selasa (11/8) malam.

    Lebih lanjut Endi mengatakan, untuk kegiatan di hari terakhir atau puncak kegiatan (14 Agustus 2020), akan dilaksanakan di kediaman Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu.

    "Dalam acara puncak ini, yaitu acara syukuran, kita hanya mengundang perwakilan Kwarran terdekat, Gugus Depan dan Saka saja, mengingat situasi saat ini. Dimana kegiatan yang kita lakukan ini tetap mengikuti protokol kesehatan di era new normal," ungkap Endi.

    Endi berharap, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga acara puncak.

    "Tentunya kita berharap semoga kegiatan ini berjalan sesuai rencana," harapnya.

    Adapun tema yang diusung dalam peringatan hari Pramuka ke-59 tersebut yakni "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara". [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo