Recent comments

  • Breaking News

    Desa SGM Salurkan BLT-DD, Wabup Minta Desa Transparan Jalankan Pemerintahan

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, saat menyerahkan BLT-DD kepada KPM Desa SGM.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu, Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, melanjutkan penyerahan BLT-DD Tahap 2 Fase 2, pada hari yang sama kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Saujung Giling Manik (SGM), Kecamatan Embaloh Hulu, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, (24/9/2020) kemarin.

    Pada kesempatan itu, Wabup menyatakan, saat ini kita sedang menghadapi situasi yang berbahaya yaitu pandemi Covid-19, dimana tidak sedikit orang yang telah menjadi korban akibat Covid-19 tersebut.

    Oleh sebab itu, kata Wabup, kita harus waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

    "Penggunaan dana desa mengalami perubahan dalam upaya menghadapi dampak Covid-19. Keuangan Pemerintah Daerah juga mengalami perubahan dan pemotongan sehingga banyak rencana pembangunan yang tidak terealisasi," ujarnya.

    Wabup menegaskan, BLT-DD ini harus sesuai dengan ketentuan, jangan sampai ada masyarakat yang berhak mendapatkan namun tidak mendapatkan.

    "Demikian pula yang tidak berhak namun mendapatkan bantuan. Oleh karena itu data sangat penting agar tidak terjadi salah penyaluran bantuan," tegasnya.

    Menurutnya, Desa harus memiliki data uang aliran, untuk disampaikan ke  Kabupaten, dimana Desa harus menjalankan pemerintahan yang transparan.

    "Kepada penerima BLT-DD, agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik, untuk mengantisipasi berbagai situasi dampak Covid-19," pesan Wabup. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo