Recent comments

  • Breaking News

    30 Tentara di Putussibau Donorkan Darahnya

    Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, beserta puluhan anggotanya, saat mendonorkan darahnya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 tinggal menghitung hari yakni pada 5 Oktober 2020 mendatang.

    Dalam rangka menyambut HUT TNI itu, sedikitnya 30 peserta, yang terdiri dari personil Kodim 1206/Putussibau dan Batalyon RK 644/Wls, mendonorkan darahnya, bertempat di Aula Makodim setempat, Sabtu (3/10) pagi.

    Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, yang juga ikut serta mendonorkan darahnya itu, mengatakan, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI.

    Selain itu, juga demi membantu PMI maupun pihak rumah sakit agar darah tersebut dapat didonorkan kepada warga yang membutuhkan.

    "Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang. Kemudian Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang," terang Dandim.

    Menurut Dandim, apabila melakukan donor darah secara rutin, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar melalui sirkulasi sel darah yang  tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona.

    "Intinya, selain dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah, mendonorkan darah itu juga sangat baik untuk kesehatan kita," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo