Recent comments

  • Breaking News

    Gandeng Wartawan, KOMTRAC Putussibau Bantu Korban Kebakaran Sayut

    Wakil Ketua KOMTRAC Putussibau, didampingi Jurnalis, saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban kebakaran rumah Betang di Sayut.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kodim Trail Adventure Club (KOMTRAC) Putussibau beserta Jurnalis (Wartawan), yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu dari berbagai media, memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah Betang Tanga' Banua, RT04/RW02, Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (21/10/2020).

    Selain itu, ada pula titipan bantuan dari 2 Stroke Kalimantan Barat (Kalbar), yang merupakan wadah club pecinta motor dua tak.

    Bantuan yang diberikan tersebut yakni berupa beras, mie instan, telur, buku tulis, alat tulis, pakaian layak pakai, uang tunai dan sembako lainnya.

    Wakil Ketua KOMTRAC, Peltu Timur Edy, S., menyatakan, aksi sosial tersebut dilakukan, atas dasar kepedulian dan Keprihatinan terhadap korban, yang tertimpa musibah.

    "Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama saudara dalam kemanusiaan yang mengalami musibah," ujar Peltu Timur, Rabu sore.

    Timur berharap, meski bantuan tersebut tidak seberapa, namun, semoga dapat bermanfaat bagi para korban.

    "Bantuan yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, namun jangan dilihat dari nilainya, tapi niat kami sangat tulus untuk membantu para korban," terang Timur.

    Logo 2 Stroke Kalbar.
    Sementara itu, perwakilan Jurnalis, yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, Teofilusianto Timotius, yang merupakan Jurnalis kantor berita Indonesia (Antara)  Biro Kalimantan Barat, mengatakan hal senada.

    Dijelaskan Timo, kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah, membuat hati sejumlah Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, tergerak untuk membantu para korban kebakaran tersebut.

    "Tentunya kita sangat prihatin dengan kejadian ini, dimana siapa pun tidak ada yang menginginkan musibah, namun di balik musibah ini, pasti ada hikmahnya. Maka, bersabarlah," pesan Timo.

    Pada kesempatan yang sama, anggota 2 Stroke Kalbar, Majid, berharap kepada para korban, agar ikhlas dalam menerima cobaan yang dihadapi.

    "Intinya kita turut prihatin atas peristiwa ini," ungkap Majid.

    Adapun bantuan untuk korban kebakaran tersebut, diserahkan langsung ke Posko Bersama bantuan kebakaran rumah Betang Sayut, dan diterima langsung oleh warga masyarakat yang merupakan korban kebakaran.

    Sedangkan KOMTRAC, adalah Club motor trail, yang anggotanya didominasi oleh personil unit Kodim 1206/Putussibau. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo