Recent comments

  • Breaking News

    Sosialisasi e-Rapor SMP Versi 2.2 Digelar di SMPN 1 Mentebah

    Nara sumber, Widodo Hadi Rahayu, S.Pd (kiri), bersama Kepala SMPN 1 Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd, Ind (kanan), saat menggelar sosialisasi e-Rapor SMP versi 2.2.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sosialisasi e-Rapor SMP versi 2.2, digelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (14/11/2020).

    Kegiatan yang bertempat di ruang guru itu diikuti oleh semua dewan guru SMPN 1 Mentebah.

    "Tujuan sosialisasi ini adalah agar guru bisa memahami cara dan proses memasukkan data nilai hasil belajar siswa ke aplikasi rapor yang sekarang ini sudah link ke Dapodik," ujar Kepala SMPN 1 Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd, Ind, menghubungi media ini, Senin (16/11/2020).

    Suasana saat Sosialisasi e-Rapor SMP versi 2.2, di SMPN 1 Mentebah.
    Dikatakan Mamik, dalam sosialisasi e-Rapor tersebut, yang menjadi nara sumber yaitu Widodo Hadi Rahayu, S.Pd, yang tugas pokoknya adalah guru SMPN 1 Putussibau jurusan Bahasa Inggris.  

    "Alhamdulillah, dengan adanya sosialisasi ini, para dewan guru dengan lancar mengikuti arahan  dari Nara Sumber," tutur Mamik. 

    Mamik berharap, semoga dengan sosialisasi tersebut, dewan guru tidak ada lagi yang mengalami kesulitan dalam tugasnya.

    "Semoga dewan guru di SMPN 1 Mentebah, tidak ada lagi yang mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya setelah mengikuti sosialisasi ini," harap Mamik.

    Adapun e-Rapor, adalah sebuah sistem aplikasi berbasis website, yang diharapkan dapat mengubah pola kerja guru dari pola manual ke pola digital.

    Dimana, e-Rapor dapat mempermudah guru dalam melakukan penilaian siswa, bahkan sampai ke pencetakan rapor dan evaluasi nilai hasil belajar siswa. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo