Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Wedy Mahadi Minta Paslon yang Menang Tidak Euforia Berlebihan

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.H, saat diwawancarai Wartawan ketika meninjau langsung Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau, Sabtu (12/12/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, menyatakan, secara keseluruhan, situasional tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2020, hingga saat ini, berlangsung kondusif, aman, lancar dan sehat.

    "Saya katakan demikian karena sampai saat ini tidak ada laporan yang bersifat negatif," ujar Kapolres, ditemui saat memantau langsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Pasar Pagi Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (12/12).

    Menurut Kapolres, sebagaimana yang dilihat langsung dan berdasarkan laporan dari anggotanya, Pilkada kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19, baik penyelenggara maupun pemilih.

    "Untuk situasi umum, kita melihat dari hasil pasca Pilkada khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, juga berlangsung tertib," kata Kapolres.

    Atas situasi yang aman dan kondusif tersebut, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Khusus kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) dan Tim, kami imbau agar terus menjaga ketertiban. Dan bagi Paslon yang menang dalam perolehan suara sementara, diharapkan untuk tidak melanggar protokol kesehatan, seperti mengadakan kerumunan atau euforia berlebihan maupun konvoi dengan kendaraan," tegasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta kepada Paslon, baik yang kalah maupun yang menang dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu, berdasarkan perhitungan atau perolehan suara sementara, agar dapat menerima dengan lapang dada.

    "Bagi Paslon yang menang diharapkan untuk bisa mengayomi dan merangkul keseluruhan masyarakat, dan bagi yang kalah, agar  bisa berlapang dada," pesannya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan