Recent comments

  • Breaking News

    Majelis Taklim LP2M Kapuas Hulu Gelar Pengajian Rutin kepada Para Mualaf

    Silaturahmi Majelis taklim LP2M Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus menentukan jadwal pengajian, Senin (25/1/2021) tadi malam.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Majelis taklim Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar pengajian rutin terhadap para mualaf.

    Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, pengajian rutin tersebut akan digelar setiap malam Senin hingga malam Kamis.

    Kegiatan pengajian akan dilaksanakan usai shalat isya berjamaah, bertempat di masjid Silaturahmi, Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara.

    Belajar mengaji tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Indra Abdurahman alias Yohanes Soter, yang merupakan Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, yang juga seorang Da'i Pedalaman Kalimantan (Borneo), asal perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Belajar mengaji rutin ini akan kita mulai malam ini (Selasa, 26/1/2021). Sementara tadi malam (Senin, 25/1/2021) kita baru menentukan jadwal pengajiannya sehingga untuk selanjutnya kita mulai dari malam Senin hingga malam Kamis. Sedangkan malam Sabtu dan malam Minggu, kita menggelar latihan rebana, untuk umum," ujar Ustadz Indra Abdurahman, ditemui di Putussibau, Selasa (26/1) sore.

    Dijelaskan Ustadz Indra, jumlah mualaf yang ikut dalam pengajian rutin tersebut, untuk sementara sebanyak 20 orang.

    "Belajar mengaji ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

    Lebih lanjut Indra mengatakan, adapun setiap hari Sabtu, belajar mengaji dilakukan di lima Desa, yakni Desa Sibau Hulu, Sibau Hilir, Tanjung Lasa, Seluan dan Nanga Awin secara bergiliran. 

    "Untuk di lima desa itu, pengajian dilakukan satu bulan dua kali secara bergiliran, tepatnya setiap Sabtu," ungkap Ustadz Indra Abdurahman.

    Ustadz Indra berharap kepada para mualaf, agar giat dan tekun serta tidak minder dalam belajar mendalami ilmu agama Islam khususnya dimulai dari belajar mengaji terlebih dahulu.

    "Kita siap menerima siapa pun yang ingin belajar mengaji terutama para mualaf, bagi yang berminat silahkan datang saja ke Sekretariat LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, yang beralamat di Jalan beringin II, Kelurahan Hilir Kantor, Kampung Prajurit, Kecamatan Putussibau Utara," terang Ustadz Indra Abdurahman. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan