Recent comments

  • Breaking News

    Serap Aspirasi Masyarakat, Cornelis Kunker ke Ketapang

    Anggota Komisi II DPR-RI, Drs. Cornelis, MH, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

    KETAPANG, Uncak.com - Kunjungan kerja (Kunker), merupakan tugas dan wewenang seorang anggota DPR/DPRD, dimana terkait dengan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

    Demikian yang dilakukan Drs. Cornelis, MH, yang merupakan Anggota Komisi II, Anggota Badan Anggaran dan Anggota Tim Badan Pengawas Perbatasan di DPR-RI.

    Untuk kesekian kalinya, ia kembali melakukan kunjungan kerja ke salah satu daerah pemilihan (Dapil)-nya yaitu di Pemerintahan Kecamatan Simpang Hulu, Kecamatan Simpang Dua dan Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (24/1/2021).

    Dalam kunkernya itu, sejumlah materi yang disampaikan, diantaranya mensosialisasikan adaptasi kebiasan baru (Protocol Covid-19), penguatan ketahanan pangan, penyerapan aspirasi masyarakat secara langsung terkait tumpang tindih lahan pertanian dan kebun, infrastruktur, kesulitan siswa sekolah di pedalaman dalam proses pemebelajaran dikarenakan signal (jaringan internet) tidak ada, pembagian Tab dari pemerintah belum merata khususnya di SDN 29 Simpang Hulu Ketapang, pengawasan pemerintahan tingkat Desa dan Kecamatan khususnya dalam penyaluran Bansos dan penanganan Covid-19 beserta dampaknya.

    Kegiatannya tersebut dilaksanakan di beberapa titik, yakni  untuk di Kecamatan Simpang Hulu sebanyak 3 (tiga) titik yakni di Desa Balai Pinang, Desa Merawa dan Desa Legong.

    Di Kecamatan Simpang Dua sebanyak tiga titik, yakni di Desa Semandang Kanan, Desa Gema dan Desa Mekar Raya.

    Di Kecamatan Sungai Laur sebanyak tiga titik yakni di Desa Bengaras, Desa Sungai Daka dan Desa Lanjut Mekar Sari.

    Cornelis mengatakan, kunjungan di luar reses dan di luar masa sidang tersebut dilakukan karena merupakan kewajiban anggota DPR-RI, dalam rangka untuk bertemu dengan konstituennya di daerah pemilihannya.

    "Tujuan kunjungan kerja saya ini juga untuk melihat lebih dekat berbagai permasalahan di dapil saya, dimana dengan mengunjungi dapil, saya dapat menganalisa berbagai permasalahan yang terjadi di dapil saya dengan lebih utuh dan komprehensif, sehingga dapat memberikan masukan penyelesaian yang lebih komprehensif pula," ungkap Cornelis.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan