Recent comments

  • Breaking News

    Pertamakalinya, Kontes Cupang Berstandar Internasional Akan Digelar di Kapuas Hulu

    Pamflet kegiatan kontes ikan cupang, berstandar IBC, yang akan digelar di Kapuas Hulu, untuk pertamakalinya.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Untuk pertamakalinya, kontes ikan cupang berstandar Internasional yaitu International Betta Congress (IBC) standard 2021 (volume 1), akan digelar di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya Nomor 02 Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, pada 7 Februari 2021 mendatang.

    Acara tersebut digelar oleh Komunitas Pemuda Kedamin (KOMPAK) bekerjasama dengan Betta Comunity Kedamin (BCK).

    Ketua Panitia kontes, yang juga Ketua BCK, Hidayat, menyatakan, acara tersebut terbatas, hanya diikuti oleh peserta yang merupakan warga masyarakat lokal yakni warga seputar Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Untuk biaya pendaftarannya yakni sebesar Rp65 ribu per ekor," ujar Hidayat, ditemui di Putussibau, Rabu (27/1/2021).

    Hidayat menjelaskan, untuk pendaftaran secara online, telah dimulai sejak 15 Januari 2021 lalu dan akan berakhir hingga 30 Januari 2021 mendatang.

    "Untuk pendaftaran secara offline, dibuka mulai 31 Januari 2021 hingga 5 Februari 2021 mendatang," jelasnya.

    Menurut Hidayat, tujuan dari kegiatan yang akan pihaknya gelar tersebut, adalah sebagai sarana bagi para peminat atau penggiat ikan cupang. Selain itu, juga untuk sarana edukasi masyarakat, dalam melihat potensi atau peluang usaha yang memungkinkan untuk dikembangkan menjadi nilai ekonomi yang menjanjikan.

    "Sesuai dengan izin kepada pihak terkait, kegiatan ini nantinya kita pastikan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Dimana, baik pihak panitia, juri, para peserta maupun pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki tempat kegiatan," tegas Hidayat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad