Recent comments

  • Breaking News

    Kronologi Laka Lantas di Pala Pulau yang Tewaskan Seorang Pelajar

    Laka lantas (ilustrasi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (15/2/2021) sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam di Jalan Lintas Utara, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah menewaskan satu orang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio bernomor Polisi KB 2010 FO.

    Pengendara tersebut atas nama Syeh Sulaiman, yang merupakan seorang pelajar, warga Dusun Mupa, Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara.

    Ia mengalami luka yang cukup serius sehingga meninggal dunia.

    Sementara, identitas penumpang, yang merupakan temannya, yang ikut bersamanya yakni atas nama Jodi Haryanto (16), yang juga warga Dusun Mupa, mengalami patah pada bagian pergelangan tangan sebelah kanan.

    Sedangkan yang terlibat kecalakaan dengan yang bersangkutan, yaitu seorang anggota Polri, yang bertugas di Polres Kapuas Hulu, atas nama Marlon Siregar (40), warga Jalan Taman Tapah, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.

    Marlon Siregar, mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion, bernomor polisi KB 2579 FJ.

    Ia mengalami luka robek pada bagian kaki sebelah kanan.

    Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sebagaimana rilis laporan dari Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu, yang dilihat media ini, sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Marlon Siregar bergerak dari arah Putussibau Kota menuju ke arah Utara. 

    Sesampainya di Jalan Lintas Utara, Desa Pala Pulau, pada jalan yang lurus, Marlon Siregar hendak berbelok ke kanan jalan, untuk menuju ke rumah seseorang.

    Namun, pada saat yang bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang melaju sebuah sepeda motor jenis Yamaha Mio.

    Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, sehingga terjadilah kecelakaan, dimana Marlon Siregar tertabrak dari arah belakang.

    Atas kejadian itu, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Dony menghimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu terutama kepada para orang tua, baik yang berdomisili di Putussibau maupun yang berada di Kecamatan-kecamatan lainnya di Kapuas Hulu, agar lebih memperhatikan putra-putrinya yang di bawah umur supaya tidak mengendarai sepeda motor, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal serupa agar tidak terjadi.

    "Sayangi anak-anak kita, jangan sampai jadi korban laka lantas," pesan Iptu Dony. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan