Recent comments

  • Breaking News

    TMMD ke-110 Kodim Putussibau di Hulu Pengkadan Resmi Dibuka

    Suasana saat pembukaan pra TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB Tahun Anggaran 2021, di Dusun Tintin, Desa Hulu Pengkadan, Senin (15/2) sore.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1206/PSB (Putussibau) ke-110 Tahun Anggaran 2021, di Dusun Tintin, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, resmi dibuka, bertempat di Gedung Olahraga Dusun Tintin, Senin (15/2) sore.

    Pembukaan pra TMMD ke-110 itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

    Acara yang dibuka oleh Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jailani, didampingi oleh Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Inf Edy Sanjaya itu, dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Nasarudin, SE, Camat Pengkadan, Tabri, SE. M.A.P, Camat Hulu Gurung, Baharudin, Pjs. Danramil Jongkong, Pelda Didik H, dan Pjs. Danramil Hulu Gurung, Sertu Slamet.

    Selain itu, hadir pula Kepala Desa Hulu Pengkadan, Mahsun, Personil Koramil Jongkong, Personil Koramil Hulu Gurung, Perangkat Desa Hulu Pengkadan dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Pengkadan.

    Pada kesempatan itu, Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jailani, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 1206/Psb, yang belum bisa hadir dikarenakan adanya kegiatan di Putussibau yang tidak dapat diwakilkan. 

    Dikatakan Kasdim, dalam pelaksanaan program TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 tersebut, ada dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

    "Dalam program TMMD ke-110 tahun 2021 ini dibagi dalam dua sasaran, yaitu sasaran pembangunan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yakni pembangunan jalan sepanjang 3,8km, jembatan 7 unit dan gorong-gorong 9 unit, yang menghubungkan antara dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pengkadan dan Kecamatan Hulu Gurung," katanya.

    Sedangkan sasaran non fisik, lanjut Kasdim, yakni penyuluhan wawasan kebangsaan.

    "Selaku penanggungjawab dalam pelaksanaan TMMD ini, saya memberikan sedikit wejangan (nasihat) kepada anggota, yaitu bekerjalah dengan ikhlas, profesional dan penuh rasa tanggungjawab, serta hormati dan pahami adat istiadat setempat dan lakukan komunikasi secara positif dengan masyarakat, berikan yang terbaik untuk masyarakat, jadilah contoh yang baik, jadilah sumber insfirasi dan motivasi, serta bangun soliditas dan sinergitas dengan komponen masyarakat, agar kegiatan TMMD ke-110 ini berjalan sukses," ujar Kasdim.

    Sementara itu, Sekertaris Dinas Pemdes Kabupaten Kapuas Hulu, Nasarudin, menyatakan, kegiatan TMMD dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya di wilayah pedalaman, di mana untuk kali ini di wilayah Kecamatan Pengkadan dan Hulu Gurung. Selain itu lanjut Dia, juga bertujuan untuk kamanunggalan TNI dan rakyat serta mensejahterakan masyarakat.

    "Mari kita bekerjasama antara TNI dan masyarakat, agar pekerjaan selalu dipermudah dan dilancarkan. Karena nantinya semua masyarakatlah yang akan menikmati pembangunan ini," tuturnya.

    Pada kesempatan yang sama, Camat Pengkadan, Tabri, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Kodim 1206/Psb, dalam melaksanakan program TMMD ke-110 di wilayah Kecamatan Pengkadan dan Hulu Gurung. 

    "Kegiatan ini tentunya sangatlah membantu pemerintah daerah dan masyarakat, terutama dalam percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Pengkadan dan Hulu Gurung. Oleh sebab itu, mari kita bergotong royong bersama-sama membantu TNI," ajak Tabri.

    Senada dengan Camat, Kades Hulu Pengkadan, Mahsun, mengucap syukur, atas penyelenggaraan TMMD di wilayah Desa yang dipimpinnya itu.

    "Saya pastikan bahwa masyarakat sangat mendukung, atas pelaksanakan TMMD di antara dua Kecamatan ini," terangnya.

    Mahsun meminta kepada masayarakat, agar bersama-sama mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 tersebut.

    Adapun tema yang diusung dalam program TMMD Kodim 1206/PSB ke-110 Tahun Anggaran 2021 tersebut yakni "Tentara Manunggal Membangun Desa Wujud Sinergi Membangun Negeri". [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad