Recent comments

  • Breaking News

    BKMT Diharapkan Menjadi Sarana Dakwah dan Pembinaan Moral Spiritual

    Suasana saat pelantikan PC BKMT Kecamatan Kalis periode 2021-2024 oleh Kakankemenag Kabupaten Kapuas Hulu, yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Abang Ahmad Syarif, di Aula Masjid Jami'Kecamatan Kalis, tadi malam.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC-BKMT) Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat periode 2021 - 2024 dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Aula Masjid Jami' Kecamatan Kalis, Rabu (17/3/2021) malam.

    Suasana saat pelantikan Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Kalis.
    Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kapuas Hulu selaku Penasehat pada PD-BKMT Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Kasi Bimas Islam, Abang Ahmad Syarif, menyatakan, keberadaan dan peran majelis ta’lim merupakan sarana dakwah dan tempat pengajaran ilmu-ilmu keislaman yang telah menjadi pilihan para pegiat dakwah sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama di tengah-tengah umat.

    "Keberadaan lembaga ini diharapkan menjadi sarana pembinaan moral spiritual serta menambah pengetahuan keislaman di lingkungan BKMT khususnya di Kecamatan Kalis, guna meningkatkan kualitas sumber daya muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," ujar Syarif, ditemui di Putussibau, Kamis (18/3).

    Melalui wadah tersebut, Syarif berharap kepada pengurus majelis ta’lim yang baru dilantik, agar dapat menjadi  wahana interaksi dan komunikasi antara masyarakat dengan para mualim, para ulama dan umara serta antara sesama jamaah majelis ta’lim itu sendiri.

    "Sekat-sekat strata sosial lebur dalam situasi dan kondisi kepentingan dan hajat untuk bersama-sama mengikuti kegiatan pengajian yang diselenggarakan di majelis ta’lim ini, dengan memaksimalkan peran dan fungsi majelis ta’lim. Selain itu, majelis ta'lim juga mesti bersinergi dengan penyuluh agama di Kemenag setempat," ungkap Syarif. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak