Recent comments

  • Breaking News

    Jumat Sehat, Istri Wabup Kapuas Hulu Ikuti Senam di Dinkes

    Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat, saat mengikuti senam bersama pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (19/3/2021)//Noto Sujarwoto.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Via Octaria, yang merupakan istri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, mengikuti senam bersama petugas kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (19/3/2021).

    Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, dr. Rossita (kiri) beserta Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat, saat ditemui usai melaksanakan senam, Jumat (19/3/2021)//Noto Sujarwoto.
    Kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu itu, merupakan kegiatan rutin setiap Jumat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, yang diberi nama Jumat Sehat.

    "Kegiatan ini tentunya sangat positif khususnya bagi kesehatan tubuh, apalagi ini merupakan kegiatan rutin. Saya sangat senang sekali mengikuti senam ini," ujar Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat, ditemui usai melaksanakan senam, Jumat (19/3).

    Dijelaskan Via, dirinya baru pertama kali mengikuti senam di Dinkes tersebut, berawal ketika adanya ajakan dari salah seorang rekannya yang bertugas di Dinkes.

    "Ajakan tersebut dengan senang hati saya terima dan insyaallah saya akan mengagendakan secara rutin untuk mengikuti senam ini karena saya juga ada mengikuti agenda rutin senam lansia di wilayah Danau Kayan, Putussibau Utara," jelas Ny. Via Octaria.

    Sementara itu, penanggungjawab program, dr. Rossita, yang juga merupakan Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan juga inisiator program senam tersebut, menyatakan, senam yang pihaknya lakukan rutin setiap Jumat tersebut, sebagai wujud melaksanakan salah satu program pemerintah, khususnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

    "Kita memulai senam ini sejak 2018 lalu, dan Alhamdulillah program Jumat Sehat ini masih berlangsung sampai saat ini, dimana pesertanya adalah seluruh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu," terang dr. Rossita. [Woto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak