Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Mentebah Komitmen Sosialisasikan Manfaat Vaksin ke Masyarakat

    Monitoring dan pengawalan vaksin COVID-19 oleh Personil Polsek Mentebah dan anggota Koramil Bunut Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah bersama Babinsa Bunut Hulu, melakukan monitoring dan pengamanan pendistribusian vaksin COVID-19, Rabu (10/3/2021).

    Pengamanan oleh aparat TNI-Polri tersebut, dilaksanakan dari gudang penyimpanan vaksin Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    Kapolsek Mentebah, IPDA Eko Susilo, SE, menyatakan, vaksin tersebut langsung didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu ke Puskesmas Mentebah, menggunakan satu unit mobil box berplat merah, bernomor Polisi KB 9665 F, dengan petugas pengantar yakni Desi Zuhriana, dikawal oleh dua personil Polsek Mentebah dan dua anggota Koramil Bunut Hulu.

    “Intinya TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksinasi hingga ke tempat tujuan, dimana dalam perjalanan, anggota terus melaporkan perkembangan, baik dari rute berangkat, saat di perjalanan, hingga tiba ke tujuan,” ujar IPDA Eko Susilo.

    Dijelaskan Eko, personel yang diterjunkan dalam pengamanan pendistribusian vaksin tersebut, disesuaikan dengan prosedur tetap (protap) yang telah disepakati bersama.

    “Kami (Polsek Mentebah), berkomitmen untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat menerima dan mendapatkan manfaat dari vaksin yang diberikan pemerintah ini,” ungkap IPDA Eko Susilo.

    Adapun Pendistribusian vaksin COVID-19 berserta kelengkapan lainnya tersebut, yakni berupa 4 (empat) vial Corona Vaksin, alat suntik sekali pakai 0,5ml sebanyak 30 Pcs, alkohol Swab dua persen sebanyak 100 Pcs  dan Safety box sebanyak satu unit. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan